Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, MTsN 2 Bantul Bersholawat

BRNews.id - Senandung sholawat nabi membahana di Laboratorium Agama Roudhotul Ulum MTsN 2 Bantul, Senin 19 November 2018. Sholawat tersebut disenandungkan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw yang jatuh pada tanggal 12 Robi'ul awal atau Selasa (20/11).



Rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tersebut diawali dengan sholat Dhuha berjamaah setelah upacara bendera. Setelah sholat Dhuha dilanjutkan amaliah, bacaan Asmaul Husna, doa, baru kemudian sholawat berjanji. 

Dalam hal ini MTsN 2 Bantul melibatkan para guru Tahfidz dari KUA kecamatan Jetis untuk memandu sholawat berjanji. 

Dengan iringan rebana dan backing vokal dari grup Hadroh Matsandaba, sholawat berjanji berlangsung syhadu dan meriah. Para siswa mengikuti kegiatan dengan tertib. Dengan semangat para siswa pun menirukan lantunan sholawat. 

Kegiatan sholawat berjanji ini merupakan kegiatan sholawat berjanji perdana yang diadakan oleh MTsN 2 Bantul. Sebagian siswa yang belum pernah melantunkan sholawat berjanji dalam kesehariannya pun turut terbawa arus dan menirukan lantunan sholawat nabi yang dilantunkan pemandu. 


Para pengampu Tahfidz yang hadir dan menjadi pengampu sholawat berjanji tersebut adalah Ahmad Masykur, Hendro Suwarno, Ihsan Abidin, dan Hilmi Mustofa.

Kegiatan sholawat berjanji yang berlangsung dari pukul 07.30 hingga pukul 09.00 tersebut diharapkan dapat meningkatkan kecintaan siswa kepada Nabi Muhammad Saw. 

Setelah rangkaian sholawat berjanji berakhir, dilanjutkan dengan tausyiah dari ustadzah Almaratus Sholihah, S.Sos. dari UIN Sunan Kalijaga. Ustadzah muda yang multitalenta ini diharapkan dapat memberikan motivasi pada para siswa MTsN 2 Bantul. (Yl/Nt)

Post a Comment for "Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, MTsN 2 Bantul Bersholawat"