Upaya Menanamkan Karakter Agama di MTsN 3 Sukabumi Melalui Tadarrus dan Shalat Dhuha

BRNews - Salah satu pendidikan berkarakter yang dibiasakan oleh MTs. Negeri 3 Sukabumi adalah adanya kegiatan shalat duha berjamaah dilanjutkan dengan kegiatan Kultum yang langsung dipimpin oleh Kepala MTs. Negeri 3 Sukabumi, Drs. H. Mahmudin, M.Ag. 


Kegiatan ini juga dirangkai dengan tadarrus serta hafalan surat surat pendek berserta artinya.

“Ini diharapkan peserta didik dapat membiasakan kegiatan ibadah sunnah sehari-hari dan belajar membaca Al-Qur’an beserta tafsirnya,” ungkap Drs. H. Mahmudin, M.Ag, kepada kontributor INMAS Kab. Sukabumi pada Jum’at 31 Agustus 2018.

“Kegiatan ini berlangsung di halaman upacara madrasah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara continue setiap hari, dengan harapan menumbuh kembangkan kesadaran siswa untuk melakukan ibadah sunnah, dan berdampak akan keseimbangan emosional siswa, pemahaman terhadap Al-Qur’an dan pembiasan akhlakul karimah,” tambah H. Mahmudin.

Pada Jum’at ini, pelaksanaaan kegiatan tersebut dihadiri oleh orang tua siswa yang tengah mengadakan silaturahmi dan koordinasi dengan pihak madrasah.

Salah seorang orang tua siswa menyatakan  menyambut baik atas dilakukannya shalat dhuha dan tadarus bersama di Madrasah ini. 

“Alhamdulillah anak saya bisa bangun lebih awal, melaksanakan shalat subuh dan siap siap pergi ke madrasah, karena harus ikut shalat dhuha dan tadarrus di Madrasah”, tutur Herry, orang tua siswa sekaligus Ketua komite di MTs. Negeri 3. (kemenag sukabumi).

Post a Comment for "Upaya Menanamkan Karakter Agama di MTsN 3 Sukabumi Melalui Tadarrus dan Shalat Dhuha"