MIN 1 Takalar Jadi Destinasi Sekolah Ramah Amak

BRNews - Setelah sukses dan  mendapat penghargaan sebagai Sekolah Ramah Anak Terbaik Nasional tingkat Madrasah, kini Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Takalar menjadi ajang Destinasi Sekolah Ramah Anak di Sulsel.

Belum lama ini,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros H.Syamsuddin mengajak seluruh Kepala Madrasah untuk berkunjung ke MIN I Takalar guna melihat langsung kondisi madrasah negeri tersebut yang oleh Menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Anak RI di nobatkan sebagai Sekolah Ramah Anak Terbaik Nasional.


Dalam kunjungannya H.Syamsuddin bersama rombongan di dampingi Kepala Kantor Kemenag Takalar Hj,Adliah dan Kepala MIN I Takalar Zulfikah Nur,melihat langsung keberadaan MIN I Takalar sebagai SRA.

Dihadapan Kepala Kantor Kemenag Takalar, Syamsuddin memuji madrasah tersebut,ia mengatakan indikator penunjangnya sebagai sekolah ramah anak sungguh sangat pas dan sesuai,semoga para Kepala Madrasah yang ikut menyertai saya mampu mengelolah madrasahnya masing masing menjadi sekolah ramah anak.

Diwaktu yang hampir bersamaan,dipimpin Kepala Sekolah,rombongan guru dari Sekolah Dasar Negeri Unggulan Ballo, pun turut mengunjungi MIN I Takalar.

Kedatangannya sama seperti yang lain, ingin belajar bagaimana menciptakan dan menghadirkan sekolah ramah anak, disamping menindak lanjuti pesan Bupati Takalar H.Syamsari Kitta yang menginginkan setiap sekolah di lingkup Dinas Pendidikan Takalar menjadi Sekolah Ramah Anak.

Kini MIN I Takalar hampir tiap hari menerima kunjungan dari sekolah lain, baik sekolah dari lingkup Kemenag Takalar sendiri, dari Dinas Pendidikan Takalar maupun sekolah dari kabupaten lainnya. (kemenag sulsel/tola).

Post a Comment for "MIN 1 Takalar Jadi Destinasi Sekolah Ramah Amak"