MGMP Matematika Malang Lakukan Pemetaan KD dan Sharing Pembelajaran

BRNews - MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Matematika MTs Kota Malang melakukan koordinasi perdana pada Rabu (5/9) di Aula MTsN 1 Kota Malang. Kegiatan ini di mulai pukul 13.00-15.00 WIB dan dihadiri oleh 41 guru MTs se-Kota Malang.


“Alhamdulillah kegiatan MGMP Matematika berjalan lancar. Dalam kegiatan ini kami membahas tentang standardisasi materi, pemetaan KD (kompetensi dasar), dan indikator,” jelas Tri Sulasmi Widjiasih, Ketua MGMP Matematika MTs Kota Malang.
Dalam kegiatan ini, para guru dibagi sesuai jenjang kelas, yaitu guru kelas 7, 8, dan 9. Kemudian mereka berkumpul dan menentukan koordinator dan wakilnya.
Usai koordinator dan wakil terpilih maka kegiatan standardisasi materi, pemetaan KD dan indikator dilakukan.
“Kegiatan MGMP ini sangat positif, kita nantinya tidak hanya membahas standardisasi materi, membuat kisi-kisi dan soal. Namun juga akan melakukan sharing pembelajaran, berbagi ilmu yang kita punya. Meski sedikit bisa saling belajar. MGMP juga penting bagi pengembangan kompetensi guru,” imbuh guru matematika MTsN 1 Kota Malang tersebut.
Usai melakukan standardisasi materi, pemetaan KD dan indikator, kegiatan dilanjutkan dengan membuat kisi-kisi soal PAS (Penilaian Akhir Semester). Produk akhir dari kegiatan ini adalah soal PAS yang terstandar dan digunakan oleh MTs se-Kota Malang. (kemenag jatim/Zul).

Post a Comment for "MGMP Matematika Malang Lakukan Pemetaan KD dan Sharing Pembelajaran"