Penginapan Jamaah Haji Asal Pangandaran Jaraknya 6 KM dari Masjidil Haram

BRNews - Kepala Seksi Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kab.  Pangandaran H. Ujang Sutaryat, M. Ag mengatakan calon jamaah haji asal Kabupaten Pangandaran yang tergabung dalam Kloter JKS 57  harus menempuh perjalanan lebih jauh untuk mencapai Masjidil haram.


“Kloter JKS 57 asal Pangandaran untuk tahun ini kebagian sektor 2 di Syisah memang secara jarak lebih jauh sekitar 6 s.d 7 KM. Namun ada salah satu nilai positifnya bahwa trayek bus shalawat tidak perlu turun 2 kali jadi 1 kali langsung ada trayek Syisah Masjid Al-Haram dan yang kedua nilai positifnya Insya Allah akan lebih banyak pengalaman terutama pengalaman rohani, karena sepanjang jalan dari sysah ke Masjidil haram akan melewati tempat-tempat bersejarah dan akan terlewati setiap hari itu sepertinya akan lebih terpuaskan kepuasan rohaninya untuk jamaah tahun ini," jelasnya di sela acara rapat persiapan penutupan manasik haji massal, di Kantor Kemenag Kab. Pangandaran, Jum’at (06/07).
Lebih lanjut H. Ujang mengungkapkan calon jamaah haji asal Kabupaten Pangandaran akan diberangkatkan dalam 1 pemberangkatan termasuk dalam gelombang 2 kloter 57 JKS yang akan diberangkatkan rencananya dari Bumi Perkemahan Pangandaran pada 2 Agustus dan akan tiba di Asrama Haji Bekasi pada tanggal 3 Agustus.
Di Mekah kloter 57 JKS akan menempati penginapan di sektor 2 wilayah Sysah Tower dan Jaiharot Aswaihari serta di Madinah di Martajiyah Dhorbiyah.


“Kita termasuk ke dalam kloter 57 JKS, kita kebagian penginapan di Makkah di sektor 2 wilayah Sysah Tower dengan nomor hotel 220 yang berkapasitas 270 orang dan nomor 221 di Jaiharot As Wald berkapasitas 140. Sementara di Madinah kapasitasnya 410 orang wilayah Martajiyah Dhorbiyah nama hotelnya Amjad Al Goro. Penghuni hotel itu ditentukan oleh sektor sesuai E-Haji," tuturnya.
Sementara, calon jamaah haji yang akan diberangkatkan tahun ini ada kenaikan dari tahun kemarin, menurutnya tahun ini berjumlah 396 calon jamaah haji.
“Jumlah jamaah dari Pangandaran dari semula 385 karena ada mutasi keluar yaitu ke Kota Banjar 2 orang dan ke Kab. Bandung 3 orang jadi tinggal 380. Tapi ada juga yang mutasi masuk ke Pangandaran berjumlah 9 orang jadi jumlahnya 389 ditambah petugas 5 orang dan TPHD 2 orang jumlah totalnya jadi 396 calon jamaah haji,” ungkapnya. (kemenag|mnm).

Post a Comment for "Penginapan Jamaah Haji Asal Pangandaran Jaraknya 6 KM dari Masjidil Haram"