Kemenag Instruksikan Kepala Madrasah di Jabar Gunakan Peci

BRNews - Awal tahun 2018, KKM-MA langsung mengadakan Rapat Koordinasi dengan mengundang seluruh Kepala Madrasah Aliyah se Prov. Jawa Barat,  di Hotel Lingga Bandung, Senin (08/01).
Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, H. A. Buchori didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, H. Abudin dan Ketua KKM-MA Provinsi Jawa Barat, H. Asep Encu  membuka kegiatan ini sekaligus memberikan arahan.
“Berkali-kali saya mengingatkan ASN Kementerian Agama untuk menggunakan peci sebagai simbol nasionalis dan ciri khas bangsa. Apalagi para Kepala MA merupakan ASN yang harus memiliki karismatik dan wibawa dimata masyarakat, jadi mulailah membiasakan diri untuk menggunan peci,” pesan awal dari Buchori.
Hal kedua yang sangat penting disampaikan oleh Buchori adalah mengenai masih adanya ASN yang ikut menyebarkan berita hoax dengan menyudutkan negara ini dan mengatasnamakan agama.
Kakanwil mengingatkan, sebagai ASN seharusnya menjadi pihak yang dapat menetralisir keadaan dengan meredam informasi hoax yang dilontarkan atau disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. 
"Saya dengan tegas menghimbau kepada Kepala Madrasah Aliyah untuk memantau ASN madrasah terutama guru yang ikut menyebarkan berita hoax dan membiasakan diri secara bijak dalam menggunakan media sosial baik itu yang sifatnya publik dan privat atau pribadi. Mari kita tebarkan kedamaian sesuai slogan HAB ke 72 untuk menjaga stabilitas negara,” jelas Buchori dengan lantang.
Mengenai anggaran tahun 2018 yang mengalami kenaikan, lanjutnya, buatlah perencanaan yang matang dalam menggunakan anggaran ini sesuai dengan prioritasnya sehingga anggaran ini tidak digunakan dengan semena-mena untuk yang tidak dibutuhkan.
“Makanya hari ini, saya berharap dengan adanya Rapat Koordinasi ini para Kepala MA dapat merumuskan kegiatan yang sesuai dengan anggaran prioritas sehingga anggaran tersebut tepat guna. Diperlukan lagi ketelitian dalam membuat perencanaan kegiatan agar kegiatan tersebut tidak berlebih diakhir tahun padahal ada beberapa program yang belum terbiayai,” ujar Buchori.
Akhirnya Buchori berharap Rapat Koordinasi ini dapat diikuti dengan seksama dan menyeluruh sehingga hasilnya nanti dapat langsung diaplikasikan dengan program kinerja madrasah unggulan. (kemenag jabar).

Post a Comment for "Kemenag Instruksikan Kepala Madrasah di Jabar Gunakan Peci"