MTQ Jatim Ke XXVII Ditutup, Kabupaten Gresik Raih Juara I

BRNews - Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Jatim Ke XXVII di Kabupaten Pasuruan yang dimulai dari tanggal 30 September sampai tanggal 8 Oktober 2017, Ahad malam(8/10) ditutup. Acara penutupan ini dilakukan  Wakil Gubernur Jatim H. Syaifullah Yusuf.
Pada penutupan MTQ, serangkaian acara turut memeriahkan, dari tarian kolosal, tari kreasi anak Pasuruan, tari Pasuruan Maslahat dengan ditutup tampilan Band ibukota Raja Band dan Gambus Al Qiswah Surabaya.
Diawal acara, laporan pembacaan juara-juara MTQ Jatim ke XXVII dibacakan oleh Sirothol Mustaqim selaku sekretaris dewan hakim MTQ dari Kanwil Kemenag Prov. Jatim. Dilanjutkan panjatan doa oleh Kepala Kan Kemenag Kab. Pasuruan H. Mohammad As’adul Anam.
Pada perhelatan MTQ Jatim tahun 2017 ini, Kabupaten Gresik berhasil menjadi juara 1 dengan nilai 123, disusul Kabupaten Sidoarjo dengan nilai 116, dan berhasil diperingkat tiga adalah Kabupaten Pasuruan dengan nilai 78. Adapun Kab. Malang, Kab. Jombang dan Kab. Lumajang berurutan sebagai juara harapan 1 sampai 3.
Usai pembacaan juara, Wagub Jatim Syaifullah Yusuf dengan didampingi kepala Kanwil Kemenag Prov. Jatim H. Syamsul Bahri, Sekda Prov. Jatim dan Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf menyerahkan piala bergilir  MTQ kepada Bupati Gresik selaku juara 1.
Dalam sambutannya, Wagub mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh kafilah kabupaten kota yang terlibat MTQ, dan tak lupa Wagub Gus Ipul mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Pasuruan yang dengan baik dan  maksimal selama pelaksanaan lomba. 
Wagub juga berharap, semoga MTQ Jatim yang akan datang di Kabupaten Tuban bisa maksimal seperti saat ini di Pasuruan bahkan harus bisa lebih  bagus dan maksimal lagi.
Pada malam penutupan MTQ, juga diumumkan nama-nama pemenag lomba pameran produk unggulan UMKM yang mana berhasil keluar sebagai juara 1 adalah Kabupaten Pasuruan, disusul Kab. Trenggalek dan Kab. Banyuwangi. 
Adapun untuk pemenag pawai taaruf adalah Kab. Tuban, disusul Kab. Ngawi dan Kab. Lamongan. (kemenag jatim|mnm).

Post a Comment for "MTQ Jatim Ke XXVII Ditutup, Kabupaten Gresik Raih Juara I"