100 Siswa MAN 1 Kebumen Ikuti Diklat Kepemimpinan di Secata Rindam Diponegoro

BRNews - Sebanyak 100 siswa- siswi MAN 1 Kebumen  mengikuti Diklat Kepemimpinan di SECATA RINDAM IV/DIPONEGORO yang digelar tanggal 23-26 September 2017. Acara ini diadakan untuk melatih dan membina karakter masing-masing peserta didik.

100 siswa tersebit merupakan perwakilan dari berbagai organisasi dan esktrakurikuler yang ada di madrasah. Diantaranya adalah OSIS, LASTAMA, PRAMUKA, PMR, KKI, ESC, MADING serta perwakilan 2 siswa dari kelas 10 dan 11.
Dalam kegiatan diklat  tersebut diisi dengan bebagai materi seperti PBB, Wawasan Kebangsaan, Caraka Malam , Senam Pagi, Ketangkasan , Kesehatan (P3K) , dan Tata Upacara Sipil.
Setiba di SECATA para siswa mengikuti apel penyambutan terlebih dahulu. Kemudian pembagian barak untuk beristirahat.
100 peserta didik tersebut dibagi menjadi 4 plethon. Masing-masing plethon berisi 25 siswa dan dipimpin oleh komandan kelas secara bergantian setiap harinya. Mereka di latih oleh para pelatih TNI-AD yang biasanya melatih calon Tam-tama.
Kegiatan selama di SECATA benar-benar sangat bermanfaat bagi peserta didik, karena dapat melatih kedisiplian peserta didik sendiri. Mulai dari bangun tidur, makan,mandi sampai tidur lagi pun diatur.  Selain disiplin karakter peserta didik juga dibina, termasuk juga fisik.
Selain itu, wawasan kebangsaan juga diajarkan kepada siswa agar mereka menjadi lebih paham tentang masalah bangsa sendiri. Disana juga para siswa diikutsertakan “Nobar” atau Nonton Bareng warga film G/30SPKI untuk mengingat peristiwa tersebut. Setelah acara nobar selesai dilanjutkan dengan Renungan Malam.
Sebelum meninggalkan lokasi, paginya siswa melaksanakan Apel Pelepasan dan dilanjutkan dengan foto bersama. (mansa kebumen).

Post a Comment for "100 Siswa MAN 1 Kebumen Ikuti Diklat Kepemimpinan di Secata Rindam Diponegoro"