Warga Slangit Cirebon Gembira Dapat Pasokan Air Bersih Dari Rumah Zakat


BRNews - Rumah Zakat kembali menyalurkan kebutuhan air untuk warga Desa Slangit, Klangenan, Cirebon, pada Jumat pekan lalu (1/9/2017). Fasilitator Rumah Zakat, Anjoyo mengatakan bahwa di desa Slangit sering terjadi kekurangan air, terlebih pada musim kemarau.

"Desa Slangit secara keseluruhan tidak memiliki sumber air tanah, sehingga praktis ketika memasuki musim kemarau tidak ada air, warga bergantung dari air gilir bendung rentang yang masuk melalui kali atau sungai yang jauh dari layak untuk dikonsumsi," ujarnya.

Salah satu warga, Tawijem menuturkan jika musim kemarau berkepanjangan harus mengambil air di desa tetangga. Ia pun merasa gembira dengan adanya bantuan air bersih dari Rumah Zakat.

"Walaupun bantuan air bersih ini hanya mencukupi kebutuhan sementara waktu, kami merasa gembira dapat merasakan air bersih nan sejuk dari pegunungan" Ujar Tawijem.
Empat tanki air yang dibawa oleh Rumah Zakat disalurkan di Dusun 2 Rt. 07/03 dan Rt. 14/04 Desa Slangit, tidak kurang dari 100 warga berebutan bergantian mengambil air.(rol|mnm).