Melalui Masjid Yusuf Mansyur Ajak Kembangkan Ekonomi Umat


Ust. Yufuf Mansur
BRNews - Ust. kenamaan Yusuf Mansur mengajak umat Islam untuk mengembangkan ekonomi berbasis masjid. Menurutnya, masjid harus dapat dijadikan titik balik kebangkitan umat Islam.

“Umat harus bangkit, saya mengajak diri saya dan bapak Ibu semua untuk berperan aktif berkiprah di bidang ekonomi. Sekarang lihat pasar kita, masjid itu adalah pasar yang besar yang mampu mengembangkan perekonomian umat Islam,“  ujarnya saat menjadi salah satu narasumber Sosialisasi 9 Seruan Menteri Agama tentang Ceramah di Rumah Ibadah yang diselenggarakan Direktorat Penerangan Agama Islam, di Jakarta, beberapa hari lalu (9/11).
Dikatakan, masjid memiliki posisi strategis dalam pengembangan ekonomi umat. Dia lantas menyinggung potensi masjid yang sampai saat ini kurang dimanfaatkan hal hal produktif.

“Masjid itu harus dipakai untuk hal hal yang produktif, potensi kita besar, kita belum sadar,“ jelanya.

Lebih lanjut Yusuf Mansur mengatakan, untuk bisa menjadi bangsa besar kita harus bisa bersanding dengan  pesaing global. Alumni UIN Syarif Hidayatullah ini pun lantas menceritakan peluang usaha yang saat ini digelutinya, menurutnya umat bisa bangkit bersama asal ada kesadaran dan tidak banyak mengeluh.

“Bangsa Indonesia harus percaya diri dan bangkit, sudah ada bukti, saat ini ada 100 persen perusahaan asli Indonesia, tidak ada investor dan modal dari negara luar, jangan jadi bangsa yang mengeluh, kita punya produk muslim, produk Indonesia,“ tegasnya.

Diakhir acara ustad yang terkenal dengan panggilan YM ini memberi semangat kepada para pengelola masjid agar mampu berfikir produktif dan berkomitmen mensejahtrakan umat. (mnm).

Post a Comment for "Melalui Masjid Yusuf Mansyur Ajak Kembangkan Ekonomi Umat"