PZU Akan Bentuk Pariwisata Halal di Soreang Bandung

Foto Bimas Islam
Merespons pernyataan Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Tarmizi Tohor terkait program Kampung Zakat Direktur Utama Pusat Zakat Umat (PZU), Ahmad Hasan Ridwan menyatakan kesediaannya apabila dipercaya menjadi pembina program Kampung Zakat oleh Kementerian Agama.

"Kalau saya lebih cenderung membentuk wisata halal, atau halal center sebagai langkah advokasi terhadap produk-produk lokal khas Soreang," papar Hasan usai pembukaan kegiatan Rakornas PZU di Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (25/1/2022).

Hassan menyampaikan, berdasarkan riset yang pernah dilakukan dirinya, potensi industri halal di Indonesia sangat besar apabila dapat digali secara serius. Pasalnya, bukan hanya umat Islam, namun para nonmuslim pun menyukai produk halal karena terjamin higienisnya.

"Untuk wisata halal sendiri rasanya belum ada di Jawa Barat ini. Jika memang dipercaya sebagai pembina Kampung Zakat, berarti ini jadi yang pertama untuk Jawa Barat," imbuhnya dalam keterangannya dilansir Bimas Islam.

Sebelumnya, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Tarmizi Tohor meminta kesiapan dari PZU apabila terpilih menjadi pembina program Kampung Zakat. Program ini sudah berjalan di 15 titik seluruh tanah air untuk memberdayakan masyarakat melalui dana zakat.

"Jika nanti PZU ini ditunjuk menjadi pembina Kampung Zakat di Soreang ini harus siap. Nanti sesuaikan dengan potensi apa yang bisa dikembangkan di daerah ini," ujar Tarmizi.(kmg|ulul)

Post a Comment for "PZU Akan Bentuk Pariwisata Halal di Soreang Bandung"