233 Guru Ngaji di Barito Timur Terima Insentif dari Pemkab

Guru ngaji di Barito Timur terima insentif dari Pemkba (Kemenag Kalteng)
Sebanyak 233 ustad binaan Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Barito Timur (Bartim) mendapat insantif dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bartim.

Penyerahan buku rekening dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas, Kamis (26/6/2020). Kepala Kantor Kemenag Kab Bartim H Abdul Majid Rahimi hadir menyaksikan peyerahan tersebut.
Kakankemenag mengapresiasi bupati yang telah membuatr kebijakan membantu guru ngaji dengan insentif tahunan.

Menurutnya langkah ini sesuai dengan visi-misi daerah, yaitu mendorong pendidikan agama bisa ditanamkan kepada generasi penerus sejak dini.

"Alhamdulillah, insentif guru mengaji tahun ini meningkat menjadi 600 ribu per tahun dibandingkan tahun lalu 240 ribu per tahun," ucapnya dilansir situs Kemenag Kalteng.

Bantuan ini menurutnya sebagai bentuk dukungan dan perhatian pemerintah daerah terhadap pendidikan agama dan keagamaan di Kab Bartim.
Ia berharap bantuan tersebut dapat menambah semangat para guru ngaji di TPA dalam memberikan pengajaran baca tulis Al-Quran kepada anak usia dini.

Dalam memberikan insentif kepada guru ngaji tersebut, Pemda Bartim bekerjasama dengan Bank Kalteng. Karena itu Kakankemenag juga berterima kasih kepada Bank Kalteng yang telah memfasilitasi pembagian insentif secara non tunai. (kmg|alifah).