Jamaah Umrah Harus Keluar Makkah Paling Lambat 18 Juni 2023

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan bahwa tanggal terakhir untuk mengeluarkan izin umrah musim ini adalah tanggal 15 Dhul Qadah, bertepatan dengan 4 Juni.

Keputusan itu diambil sebagai persiapan penerimaan jemaah haji yang akan mulai berdatangan di Arab Saudi pada Ahad.

Kementerian menegaskan kembali bahwa visa umrah tidak memungkinkan jemaah untuk melakukan haji. Semua jemaah dengan visa umrah harus meninggalkan Makkah tanggal 20 Dhul Qadah atau tanggal 18 Juni.

Direktorat Jenderal Keamanan Publik sebelumnya mengumumkan larangan masuk ke kota suci Makkah bagi warga yang tidak memiliki izin masuk khusus untuk musim haji. Pelancong tanpa izin akan dikembalikan dari titik masuk di sepanjang jalan menuju Mekkah.

Larangan tersebut mulai berlaku pada tanggal 25 Syawal dalam rangka pelaksanaan Pedoman Penyelenggaraan Haji 1444H.

Pedoman tersebut mewajibkan pengembalian kendaraan dan warga ekspatriat ke tempat asalnya kecuali mereka memiliki izin masuk yang dikeluarkan oleh otoritas yang berwenang untuk bekerja di tempat suci.

Orang yang dikecualikan dari keputusan itu juga termasuk mereka yang memegang ID muqeem (kartu identitas penduduk) yang dikeluarkan dari Makkah, atau izin umrah, atau izin haji.

Menurut kantor berita Saudi Press Agency, Direktorat Jenderal Paspor telah mulai menerima aplikasi untuk mengeluarkan izin masuk ke kota suci secara elektronik untuk pekerja rumah tangga dan anggota keluarga non-Saudi, pekerja yang bekerja di perusahaan yang berbasis di kota suci, pemegang visa kerja musiman dan kontraktor dengan perusahaan yang terdaftar dalam sistem “Ajeer” untuk musim haji 1444 H.

Layanan ini bertujuan untuk memfasilitasi prosedur bagi penerima manfaat, mempersingkat waktu dan menghemat tenaga, karena platform “Absher Individuals” memberikan izin bagi pekerja rumah tangga dan anggota keluarga non-Saudi, sementara layanan izin masuk dapat diakses melalui “Muqeem” elektronik. portal untuk semua agensi. (azka)

https://saudigazette.com.sa/article/632656/SAUDI-ARABIA/No-Umrah-permits-after-15-nbspDhul-nbspQadah

Subscribe to receive free email updates: