Biaya Haji di Saudi 30 Persen Lebih Murah Dari Tahun 2022


Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi  mengumumkan bahwa lebih dari 90 persen paket haji ekonomi telah terjual sejauh ini, demikian dilansir Gulfnews melansir media lokal Saudi.

Menurut Dr Amr bin Reda Al Maddah, Wakil Menteri Haji dan Umrah Saudi,  paket haji tahun 2023 lebih murah 30 persen  dibandingkan tahun lalu.

Al Maddah menambahkan, kategori domestik dibagi berdasarkan perusahaan penyedia layanan. Oleh karena itu, daya serap akan diputuskan sesuai dengan jenis layanan yang disediakan di tenda Mina dan Arafah.

Disebutkan, awal pekan lalu, kementerian haji Saudi mengatakan bahwa jemaah haji dalam negeri memiliki pilihan untuk membayar paket haji mereka dalam tiga kali cicilan daripada membayar jumlah penuh di muka, seperti yang diwajibkan sebelumnya.

Untuk memesan tempat, calon jemaah harus melakukan pembayaran sebesar 20 persen dari total biaya dalam waktu 72 jam sejak pendaftaran. 

Angsuran kedua sebesar 40 persen harus dibayar pada 7/7/1444 H, dan sisa 40 persen harus dibayar pada 10/10/1444 H. (azka)

 https://gulfnews.com/world/gulf/saudi/saudi-arabia-hajj-packages-cost-30-less-than-last-year-1.93225566

Subscribe to receive free email updates: