75 Persen Lebih Jamaah Haji Embarkasi Surabaya Telah Kembali ke Tanah Air

Jamaah haji Embarkasi Surabaya tiba di Asrama Haji Sukolilo
Lebih dari 75 persen jemaah haji asal Embarkasi Surabaya telah kembali ke kampung halaman masing-masing. Hal itu ditandai dengan tibanya  29 kloter yang pulang melalui Asrama Haji Debarkasi Surabaya. Kloter 28 dari Banyuwangi dan kloter 29 dari Bali, tiba pada Jum'at pagi (5/8/2022).

"29 kloter yang sudah datang dengan membawa 12.880 orang jemaah haji dan 116 orang petugas. Jadi 77 persen jemaah haji sudah masuk ke Asrama Haji Debarkasi Surabaya," kata Abdul Haris Sekretaris PPIH Debarkasi Surabaya.

Haris kemudian menambahkan, jemaah luar Jawa Timur yang ikut keberangkatan melalui Embarkasi Surabaya sudah datang semua.

"Kloter dari luar Jawa Timur, yaitu dari NTT dan Bali sudah datang semua. Selanjutnya, menunggu jemaah dari daerah lain di Jawa Timur," ujarnya dikutip situs Kemenag Jatim. 

Jemaah dari NTT akan transit terlebih dahulu di Surabaya, maka jemaah dari Bali melanjutkan perjalanan dengan bus menuju kabupatennya masing-masing. 

Dari skrining, ditemukan 1 orang terkonfirmasi covid di kloter 28. Sedangkan pada kloter 29 tidak ditemukan  yang positif covid.

"Pada gelombang kedua ini, dari kloter 21-29, yang terkonfirmasi positif hanya 3 orang. Semua sudah dibawa kembali ke daerahnya masing-masing. Sedangkan yang sakit dan dirawat di RS Haji Surabaya, sudah dapat pulang semua. Mudah-mudahkan tidak ada penambahan," ujar Haris.

Kedatangan jemaah haji Debarkasi Surabaya selanjutnya jemaah kloter 30 dengan jemaah dari Bondowoso dan Sidoarjo. Tiba di Bandara Juanda pukul 03.55 WIB, tanggal 6 Agustus 2022. (kmg|ulul)

Subscribe to receive free email updates: