Indonesia Siap Menjadi Tuan Rumah MTQ Internasional 2023

Kamaruddin Amin

Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah MTQ  Internasional tahun 2023. Hal ini disampaikannya di hadapan para juri dan peserta MTQ Internasional di Amerika Serikat.

Menurutnya, Indonesia memiliki infrastruktur yang lengkap dalam pengembangan musabaqah Qur’an, dari level kecamatan hingga nasional. MTQ Nasional pertama bahkan dilaksanakan 1968, dan hingga saat ini setiap dua tahun kami selenggarakan. 

"Karenanya, kami sangat siap menyelenggarakan MTQ internasional, dan mengharapkan partisipasi kepesertaan negara Bapak dan Ibu sekalian," ungkapnya di Maryland, Kamis (16/6/2022).

Kamaruddin juga menyatakan apresiasi atas penyelenggaraan MTQ Internasional yang pertama dilaksanakan di Amerika Serikat ini. Memberikan sambutan sebagai guest of honor, Kamarudin berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan. 

"Lebih daripada sebuah kompetisi, event internasional yang mempertemukan peserta dari banyak negara ini menjadi ajang saling bertukar ilmu dan pengalaman, serta menumbuhkan pride bagi para peserta," ungkapnya dilansir Humas Kemenag.

MTQ itu sendiri bisa  dimaknai lebih luas dan substantif. "Dengan MTQ, seluruh peserta dan pihak yang terlibat dapat menikmati lantunan dan hafalan Qur'an, sekaligus mempelajari dan menyelami nilai-nilai suci yang dikandung kitab suci Al-Qur'an," pungkasnya. (kmg|ulul).

Subscribe to receive free email updates: