Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selama Libur Lebaran, 44 Ribu Lebih Wisatawan Berkunjung ke Temanggung

Tempat wisata di Temanggung
Kebijakan pemerintah memperbolehkan mudik pada Lebaran  2022 dan membuka objek wisata  berdampak cukup signifikan terhadap jumlah kunjungan wisatawan ke sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Temanggung. 

Hal tersebut terlihat dari ramainya kunjungan wisatawan dari dalam dan luar Kabupaten Temanggung ke sejumlah destinasi wisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Temanggung Saltiyono Atmaji yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (10/5/2022) mengatakan, selama dalam libur Lebaran 29 April hingga 8 Mei 2022,  sedikitnya ada 44.051 wisatawan yang berkunjung ke Temanggung.

“Paling banyak dikunjungi di Kabupaten Temanggung, yakni Posong sebanyak 13.315 orang, kemudian Pikatan Water Park 10.770 orang,” terangnya dilansir Humas Jateng.

Sementara objek wisata lain, seperti Puncak Botorono, Pasar Papringan, Candi Pringapus, dan Wapit, jumlah pengunjung di bawah 4.000 orang.

“Masih ditambah dengan objek wisata baru, seperti Sigandul View, di Kecamatan Kledung, yang jumlah pengunjungnya belum terpantau, namun dari keterangan pengelola rata-rata per hari mencapai 1.000 pengunjung,” ujar Saltiyono menambahkan.

Dirinya optimistis dengan dibukanya kembali destinasi wisata setelah hampir dua tahun vakum akibat pandemi, akan kembali menggairahkan iklim pariwisata di Kabupaten Temanggung.

“Tidak hanya objek wisatanya, namun semuanya akan kembali bergairah. Seperti UMKM-nya, warung makanan dan suvenir di sekitar objek wisata akan semakin ramai. Kami berharap pandemi ini segera membaik, sehingga geliat pariwisata Temanggung juga semakin membaik,” harapnya. (hms|ulul)

1 comment for "Selama Libur Lebaran, 44 Ribu Lebih Wisatawan Berkunjung ke Temanggung "