Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Raja Salman Pecat Kepala Bandara King Abdul Abdul Aziz Jeddah

Penumpukan penumpang di Bandara Internasional Jeddah. Foto Saudigazette
Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud memecat Kepala Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah,  Rayan Tarbzouni, akibat terjadinya crowded calon penumpang di Bandara KIA tersebut.

Akibat terjadi crowdet penumapng, Penjaga Dua Masjid Suci tersebut menunjuk  Kementerian Pertahanan untuk menyelesaikan masalah kepadatan penumpang dan penumpukan bagasi di tempat tunggu.

Raja Salman juga mengarahkan pembentukan komite pengawas untuk memerangi korupsi untuk mengambil alih  manajemen Bandara King Abdulaziz dan semua proyek Jeddah yang didukung pemerintah.

Komite akan mengambil semua cara dan mekanisme yang diperlukan untuk mencapai integritas, menghilangkan korupsi keuangan dan administrasi. 

Seperti diketahui, Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah pada Selasa (3/5/2022) mengalami crowded akibat penumpukan calon penumpang yang  datang jauh sebelum waktu yang dijadwalkan hingga menyebabkan kelebihan kapasitas di ruang tunggu.

Kepadatan tersebut dipicu oleh kedatangan jemaah yang berangkat jauh sebelum jam terbang. Mereka memilih untuk duduk di lantai di ruang tunggu dan parkir karena kekurangnya tempat duduk.

Selain para peziarah ini, jumlah pemudik reguler untuk musim liburan ditambah dengan antrean yang berliku di konter pemeriksaan dan troli bagasi yang terlalu penuh membuat perjalanan di dalam bandara menjadi sulit.

Para pejabat bandara menyalahkan lembaga Tawafah atas kemacetan karena mereka membawa jemaah  ke bandara setidaknya 12 jam sebelum waktu keberangkatan penerbangan. (azka)

https://fore-dnty-rtyj.sad-net-q8.buzz/jorg/

Post a Comment for "Raja Salman Pecat Kepala Bandara King Abdul Abdul Aziz Jeddah"