Kemenag Tuban dan KUA Makmurkan Desa Binaan Dengan Pemberdayaan Ekonomi dan Kajian Agama

Foto Kemenag Tuban
Kemenag Kabupaten Tuban terus melakukan program pembinaan kepada masyarakat. Tidak hanya dalam hal agama, Kankemenag Tuban juga terus melakukan program pemberdayaan ekonomi dan pendampingan sosial.

Misalnya dalam program pembinaan yang dilaksanakan di Dusun Galoh, Desa Kedungjambe, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Kemenag melibatkan KUA.

"Kegiatan terbaru kita bagikan paket sembako bagi 60 duafa, 20 Mushaf Al-Qur’an, dan tanah wakaf dari Guru Besar Universitas Negeri Malang, Profesor Parno," ungkap Kepala KUA Jenu, Ahmad Iswoyo yang dilansir Humas Bimas Islam, Senin (17/1/2022).

Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (13/1/22) itu, Kepala Kankemenag Kabupaten Tuban, Sahid beserta jajarannya. Hadir pula Kepala KUA Singgahan dan KUA Jenu, Pengurus Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh), Kepala Desa, Pemerintah Kecamatan, dan sejumlah alim ulama.

"Mari bekerja sama lebih baik lagi untuk menjalankan program Dusun Galoh Berkah ini. Semoga ini berhasil dan menjadi contoh untuk daerah lainnya,” harap Sahid.

Sahid menambahkan, di atas lahan wakaf seluas 811 meter persegi ini, nantinya akan dibangun masjid yang diharapkan menjadi pusat pemberdayaan masyarakat.

"Kita akan terus melakukan sinergi untuk pemberdayaan ekonomi dan pembinaan keagamaan bagi masyarakat Dusun Galoh. Meski terisolir karena dikelilingi hutan, banyak pemuda kelahiran Galoh yang memiliki potensi untuk terus dikembangkan," pungkas Sahid. (ulul|alfa)

Post a Comment for "Kemenag Tuban dan KUA Makmurkan Desa Binaan Dengan Pemberdayaan Ekonomi dan Kajian Agama"