11 Orang Dari 25 Tim Advance Umroh Positif Omicron Dalam Kondisi Baik

Foto Dok Asphurindo
Sebelas dari duapuluh lima orang yang masuk dalam tim advance umroh positif Covid-19 varian baru omicron, dalam kondisi baik  di  Wisma Atlet untuk karantina.

"Kami tim advance 25 ada yang positif omicron 11 orang sudah di Wisma Atlet walau tidak berbarengan namun terpapar positif covid," kata Ketua Sapuhi Syam Resfiadi, Ahad (16/1/2022).

Syam menceritakan, perpanjangan masa karantina kepada 11 orang dari tim advance percobaan umroh di masa pandemi dilakukan sejak 12 Januari 2022. Karantina dilakukan setelah pemeriksaan Covid-19 setelah pulang dari Tanah Suci Makkah.

"Alhamdulillah ujian saya diperpanjang 10 hari lagi di Wisma Atlet," ujarnya kepada Republika.

Syam yang juga pemilik travel Patuna Mekar Jaya memastikan  belum bisa menyelenggarakan umroh saat pandemi awal tahun 2022 ini. Kebijakan ini diambil demi keselamatan jamaah umroh. 

"Karena bukti saya OTG covid-19 varian omicron melanda Saudi Arabia. Jadi demi keselamatan Jamaah mohon kiranya bersabar kembali untuk waktu yang lebih baik dengan izin dan kehendak Allah SWT," katanya.

Syam Rersfiadi mempersilakan travel lain jika ingin memberangkatan jamaah umroh di masa pandemi. Alasannya, karena ia menilai virus omicron ini tidak seganas Covid-19.

"Insya Allah tidak berbahaya bagi jamaah Umroh. Artinya bisa dilanjutkan program umroh sampai waktu tertentu setelah evaluasi intensif oleh Kemenag," katanya.

Syam Rersfiadi memastikan, 11 tim advance saat ini masih menjalani karantina di Wisma Atlet dalam kondisi baik. Meski positif kondisi badan tetap dalam kondisi stabil hanya saja mengalami flu dengan gejala demam dan batuk-batuk.

"Alhamdulillah kami yang terpapar 11 dari 25 orang tim advance kondisinya normal hanya sempat batuk dan demam. Alhamdulillah cukup dengan obat flu dan batuk sudah bisa reda," katanya.

Syam mengatakan, meski sudah minum obat, virus omicron belum mau hilang dari tubuhnya. Sehingga ia masih perlu dikarantina selama 10 hari sejak tanggal 12 Januari kemarin. (rol|alfa)

Subscribe to receive free email updates: