Menteri Urusan Islam dan Dakwah Saudi Sambut Kedatangan Menag Yaqut Di Riyadh

Menag Yaqut Cholil Qoumas saat tiba di Riyad disambut Menteri Urusan Islam dan Dakwah Arab Saudi Sheikh Abdullatif Al-Asheikh. Foto ArabNews
Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Arab Saudi Sheikh Abdullatif Al-Asheikh pada hari Jumat (19/11/2021) menerima Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan rombongan di Riyadh.

Dilansir ArabNews, Jum'at (19/11/2021) kedatangan Menag Yaqut dan rombongan ke Saudi  memuji hubungan bilateral dan kerja sama antara kedua negara yang begitu kuat dan harmonis. 

Selain itu Menag Yaqut juga  memuji upaya Kerajaan Saudi dalam menyebarkan moderasi, merawat urusan Dua Masjid Suci, dan melayani peziarah.

Selama kunjungan di Saudi Menag Yaqut akan membicarakan penyelenggaraan haji dan umrah yang hingga kini jamaah dari Indonesia belum bisa berangkat.

Dia menambahkan bahwa langkah-langkah pencegahan yang diambil oleh Arab Saudi untuk mengatasi pandemi penyakit coronavirus dan untuk memastikan keselamatan jemaah tercermin secara positif di Kerajaan, membuka pintu bagi lebih banyak peziarah di masa depan.

Al-Asheikh menegaskan hubungan dan kerjasama antara kedua belah pihak dalam urusan Islam, menyebarkan konsep moderasi dan melawan ekstremisme, dan ujaran kebencian.

“Kerajaan, di bawah arahan Raja Salman, menegaskan upaya tak kenal lelah untuk menyebarkan prinsip-prinsip dan nilai-nilai Islam yang agung dengan pendekatan moderat,” kata Al-Asheikh. (azka|mnm)

Subscribe to receive free email updates: