Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

INTERNASIONAL: Mengaku Kesal Dengan Suara Adzan, Pria Tunis Tusuk Imam Masjid

Ilustrasi
Seorang muazin yang juga imam masjid di kota Mahdia, Tunisia, ditikam oleh seorang pria Tunisia. Peristiwa itu terjadi sesaat setelah korban selesai mengumandangkan adzan Maghrib.

Dilansir The Islamic Information Senin (22/11/2021) yang mengutip media lokal melaporkan bahwa tersangka memasuki masjid sebelum salat Maghrib dan menikam imam dari belakang. Dia mengaku melakukan kejahatan itu karena kesal dengan suara adzannya.

Untungnya, saat itu, sang imam langsung dibawa ke rumah sakit dengan sebilah pisau masih tertancap di punggungnya. Dia menjalani operasi yang sukses dan saat ini dalam kondisi stabil.

Penyerang ditangkap oleh jamaah yang berada di masjid pada saat kejadian dan langsung diserahkan ke polisi.

Menurut Menteri Agama Ibrahim Al Shaibi, pelaku memiliki kondisi psikis yang tidak seimbang dan melakukan kejahatan karena terganggu oleh suara adzan. 

Dia  membantah desas-desus tentang perselisihan real estat antara tersangka dan imam.

Insiden serupa terjadi di Afghanistan bulan lalu. Seorang pria bersenjata tak dikenal menembak mati seorang imam dan ulama sebuah masjid di Distrik Behsoud di Provinsi Nangarhar Timur, Afghanistan, pada 25 Oktober.

Seorang pejabat setempat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan penyerang melepaskan tembakan ke imam masjid Mufti Sayedullah di daerah Muqam Khan, yang mengakibatkan imam masjid tersebut meninggal. (azka)

https://theislamicinformation.com/news/annoyed-by-adhan-tunisian-man-stabs-imam/

Post a Comment for "INTERNASIONAL: Mengaku Kesal Dengan Suara Adzan, Pria Tunis Tusuk Imam Masjid"