Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Wabup Bogor Ingin Agar Wakaf Bisa Digunakan Meningkatkan Perekonomian Dan Kesejahteraan Umat

Saat membuka Rapat Koordinasi Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Bogor, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menginginkan agar wakaf bisa  dipakai atau digunakan untuk perekonomian dalam rangka menyejahterakan umat.  

Wakil Bupati Iwan  mengungkapkan, kurang lebih 90 persen penduduk Indonesia adalah muslim. Ini menjadi potensi yang luar biasa selain zakat, untuk meningkatkan perekonomian bisa dengan wakaf.
 
"Jadi, wakaf selain untuk makam, masjid, dan mushola, bisa digunakan untuk kesejahteraan umat," kata Wabup Iwan dalam Rakor BWI Kabupaten dilaksanakan di Hotel Cahaya, Megamendung, Selasa (26/10/2021).
 
Iwan berharap, hasil rapat Perwakilan BWI Kabupaten Bogor hari ini melahirkan kesepakatan, bahwa wakaf bisa juga dipakai atau digunakan untuk perekonomian umat. Selain hal yang sudah pasti seperti untuk masjid, mushola, dan makam.
 
“Saya juga menyarankan bagaimana seandainya fasilitas umum (fasum) fasilitas sosial (fasos) tanah dari perumahan atau dari pengusaha jika memungkinkan bisa dikelola oleh BWI. Selanjutnya hasil dari rapat ini harus ditindaklanjuti aparatur pemerintah atau dinas yang berkaitan dengan pertanahan,” ujar Iwan Setiawan dilansir Humas Pemkab Bogor.
 
Ketua Perwakilan BWI Kabupaten Bogor, Maman Sulaiman menambahkan, bahwa wakaf begitu besar  manfaatnya bagi kehidupan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan umat dalam berbangsa dan bernegara.
 
“Jika saja wakaf bisa digunakan dengan baik dan benar maka kesejahteraan di Kabupaten Bogor ini bukanlah suatu hal yang mustahil. Contohnya penghasilan dari negara muslim Arab Saudi yang memanfaatkan hasil wakaf untuk membantu membangun kota suci Mekah dan Madinah,” terang Maman.

Hadir pada rakor tersebut, Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor, KH. A. Mukri Aji, Ketua Perwakilan BWI Kabupaten Bogor, Maman Sulaiman, Kabag Kesra Kabupaten Bogor, Abdul Aziz. (hms|ulul)

 
 
 

 

1 comment for "Wabup Bogor Ingin Agar Wakaf Bisa Digunakan Meningkatkan Perekonomian Dan Kesejahteraan Umat"