Dirjen PHU Dorong Penyerapan Penggunaan Anggaran SBSN

Foto Humas Kemenag
Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Hilman Latief mendorong akselerasi penyerapan anggaran khususnya yang berasal dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

"Terus lakukan komunikasi agar akselerasi penyerapan anggaran semakin baik," kata Hilman saat Evaluasi Program Pelaksanaan Proyek SBSN Revitaliasasi dan Pengembangan Asrama Haji Tahun Anggaran 2021 di Jakarta. Rabu (06/09/2021).

Hilman yang baru saja dilantik sebagai Dirjen PHU mengatakan pembangunan proyek yang dibiayai SBSN sudah dimulai sejak 2014 dengan proyek revitalisasi pengembangan asrama haji dan pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT).

Ia berharap pertemuan dengan para penerima anggaran SBSN ini dapat menghasilkan rekomendasi bagi kelanjutan program SBSN ini agar lebih baik lagi.

"Pertemuan ini diharapkan menghasilkan rekomendasi program SBSN, sehingga kita bisa melanjutkan program ini ditahun berikutnya," jelas Hilman dalam keterangan tertisnya.

Kedepan kata dia, para penerima SBSN dapat memperkuat sumber daya manusia dalam hal pengadaan barang dan jasa. "Kedepan kita libatkan wilayah-wilayah dalam memperkuat sdm-sdm terkait dengan lelang untuk memperkuat kontrak," ujarnya.

Kontrak ini, lanjut Hilman akan menjadi pertimbangan para pimpinan dalam mengambil keputusan. "Ini adalah tantangan buat kita," sambungnya. (kmg|ulul)

Post a Comment for "Dirjen PHU Dorong Penyerapan Penggunaan Anggaran SBSN"