Konsulat India Rayakan 75 Tahun Hubungan dengan Saudi Dalam Mengurus Haji


Konsulat Jenderal India di Jeddah telah merayakan 75 tahun hubungan Indo-Saudi dan hubungan antar masyarakat melalui ibadah haji tahunan.

Sebagai bagian dari program acara yang diselenggarakan berjudul, “Kenang-kenangan Haji: Menghargai 75 Tahun Persahabatan Indo-Saudi,” para pejabat berpartisipasi dalam kegiatan yang berkaitan dengan ziarah tahunan, haji.

Menteri Urusan Minoritas India, Mukhtar Abbas Naqvi, melalui pesan video mengucapkan terima kasih kepada Raja Salman, Putra Mahkota Mohammed bin Salman, dan pemerintah Saudi atas dukungannya dalam membantu otoritas India memberikan layanan terbaik kepada jamaah haji India.

Dr. Ausaf Sayeed, duta besar India untuk Arab Saudi, menyoroti catatan sejarah pengalaman haji dan umrah para peziarah India serta bangunan utama dan madrasah di Kerajaan yang juga mencerminkan hubungan antara kedua negara.

Konsul Jenderal India Mohammed Shahid Alam menunjukkan transformasi positif dalam pengaturan haji dalam beberapa tahun terakhir dan berterima kasih kepada otoritas Saudi atas kerja sama mereka dengan Konsulat India di Jeddah.

Dr. Syed Zafar Mahmood, presiden Yayasan Zakat India, yang menangani operasi haji  dari tahun 1988 hingga 1991 ketika dia ditempatkan di Jeddah, membagikan ingatannya dari waktu itu dan mencatat perubahan menguntungkan yang telah terjadi dalam manajemen haji sejak saat itu. kemudian.

Chief executive officer Komite Haji India, Dr. Maqsood Ahmed Khan, berbicara tentang sejarah dan pekerjaan komite dan memberikan presentasi tentang evolusi pengalaman haji bagi para peziarah termasuk perubahan pada dokumen perjalanan, visa, dan mata uang.

Selama acara tersebut, pejabat senior dari Kementerian Haji dan Umrah Saudi berbagi cerita dan kenangan bekerja dengan misi haji India. (arabnews)

Subscribe to receive free email updates: