Haji 2021 Sukses, Saudi Langsung Buka Umrah untuk Warga Lokal

Mulai Ahad pagi (25 Juli 2021) Saudi  buka umrah untuk penduduk lokal (Foto Saudigazette)

Setelah sukses menyelesaikan haji 2021 di masa pandemi corona, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi langsung mengizinkan umrah.

Jamaah umrah gelombang pertama tiba di Masjidil Haram pada Ahad pagi (25/7/2021). Protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona tetap diberlakukan ketat.

Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, berkoordinasi dengan otoritas terkait, mengatur masuknya jamaah ke Masjidil Haram melalui pintu-pintu khusus. 

Hal itu dimaksudkan sebagai  penerapan tindakan pencegahan penularan Covid-19 dan sosial distancing.

Upaya kepresidenan tersebut diwujudkan dalam rangka  merawat para tamu Allah dengan penuh perhatian dan memfasilitasi mereka untuk melakukan ritual mereka dengan mudah dan dalam suasana yang penuh ketenangan.

Seperti diberitakan sebelumnya (BRNews.id, 20 Juli 2021), Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan dimulainya kembali Umrah lokal pada Ahad 15 Dzulhijjah 1442 (25 Juli 2021).

Calon jamaah umrah mendaftar melalui aplikasi Tawakkalna dan sudah melakukan vaksin.

Mengenai dimulainya kembali Umrah Internasional, Kementerian Haji belum mengeluarkan surat edaran resmi meskipun beberapa agen perjalanan telah mengklaim telah menerima surat edaran.

Sebuah sumber yang mengutip mendapat informasi dari Kementerian  Haji menyatakan dimulainya kembali Umrah Internasional pada bulan Safar tahun depan. 

Namun, ini masih belum bisa dikonfirmasi hingga saat ini, (sg|hs|azka)

 

 

Subscribe to receive free email updates: