Kemenag Aceh: Belum Ada Laporan Jamaah Tarik Setoran Haji

Iqbal, Kakakanwil Kemenag Aceh (Foto Inmas Aceh)

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh belum menerima laporan adanya penarikan setoran haji oleh jamaah.

"Untuk saat ini kita belum menerima laporan calon jamaah haji yang menarik uangnya atau membatalkan porsinya," kata Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg di Banda Aceh, Rabu (9/6/2021).

Iqbal memastikan pembatalan keberangkatan haji ini merupakan keputusan terbaik dari pemerintah,  setelah mempertimbangkan kajian yang mendalam.

Ia mengatakan pihaknya terus melakukan sosialiasi kepada masyarakat setelah pengumuman pembatalan pemberangkatan haji tahun 2021.

Sosialisasi dilakukan untuk tidak menimbilkan pertanyaan di masyarakat Aceh sehingga perlu penjelasan. "Kita terus mensosialisasikan, menjawab pertanyaan masyarakat," katanya yang dilansir website Kemenag Aceh.

Iqbal meminta masyarakat bersabar atas cobaan yang sedang menimpa Negara Republik Indonesia dalam hal ini musibah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Berdoa kepada Allah menjadi solusi lebih baik untuk menyelesaikan semua persoalan yang terjadi saat ini.

"Mengimbau kepada masyarakat khususnya calon jamaah haji untuk bersabar dan terus berdoa semoga Allah angkat musibah covid ini sehingga semuanya bisa normal kembali termasuk haji," katanya. (kmg|alifah)

Subscribe to receive free email updates: