Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Angka Infeksi Virus Corona di Makkah Paling Tinggi Diantara Kota Lain di Saudi

Foto Saudigazette
Hingga Sabtu 5 Juni 2021, Kota Makkah masih menjadi daerah yang paling tinggi angka kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir ini. Begitu dilaporkan Kementerian Kesehatan Saudi seperti dilansir Saudigazette.

Wilayah Makkah melaporkan jumlah kasus baru tertinggi dengan 374 kasus, diikuti oleh wilayah Riyadh dengan 271, wilayah Timur dengan 147, wilayah Asir dengan 92 dan wilayah Madinah dengan 71 kasus infeksi.

Meskipun kasus baru Covid-19 di Arab Saudi turun di bawah angka 1.200 pada hari Sabtu setelah tetap di atas angka selama lima hari berturut-turut, dengan 1.144 infeksi baru tercatat selama 24 jam terakhir.

Kementerian juga mengumumkan 16 kematian lagi selama 24 jam terakhir karena komplikasi yang disebabkan oleh virus corona.

Ini menjadikan jumlah total infeksi yang dikonfirmasi di Kerajaan menjadi 456.562 dan kematian terkait virus menjadi 7.440.

Kementerian juga melaporkan 1.253 pasien sembuh  selama 24 jam terakhir. Jumlah itu meningkatkan dari jumlah total orang yang bebas dari virus mematikan menjadi 439.459.

Menurut kementerian, ada 9.663 kasus aktif dan 1.539 di antaranya dalam kondisi kritis.

Sementara itu, Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi (SRCA) mengatakan bahwa pusat operasi di Kota Suci Makkah telah menerima 10.077 laporan darurat selama Mei yang semuanya ditangani dengan profesionalisme tinggi oleh timnya.

Dalam sebuah pernyataan kepada Saudi Press Agency (SPA), SRCA menambahkan bahwa 6.277, dari total laporan darurat yang diterima, adalah untuk kasus sakit sementara 3.800 untuk kecelakaan lalu lintas.

SRCA menerima panggilan darurat di 997 atau melalui aplikasi “Asefni” (Save Me) — tersedia dalam 9 bahasa — yang memungkinkan pengguna untuk mengomunikasikan kesusahan mereka kepada tim darurat melalui panggilan telepon atau pesan teks.

Aplikasi ini menyediakan tim darurat dengan lokasi pengguna dan stok gambar buku pertolongan pertama. (sg|spa|azka)

1 comment for "Angka Infeksi Virus Corona di Makkah Paling Tinggi Diantara Kota Lain di Saudi"