Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pasca Vaksinasi, MAN Paser Segera Gelar Pembelajaran Tatap Muka

MAN Paser Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar sosialisasi persiapan Pembelajaran Tatap Muka pasca vaksinasi Covid-19. Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh tenaga pendidik MAN Paser, Rabu (7/4/2021).

Persiapan belajar tatap muka MAN Paser (Foto MAN Paser)
Hadir dalam kesempatan ini Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Kesiswaan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Abdul Syahid, S.Ag., M.Pd. 

Kepala MAN Paser H. Abd. Gafur Yusuf, M.Pd dalam  mengatakan bahwa MAN Paser harus siap dengan perencanaan pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan ini. 

Sebagai bentuk kesiapan, katanya, pihaknya akan mengadakan pesantren ramadhan dengan cara tatap muka, namun di khususkan untuk kelas awal (kelas X) karena sampai saat ini masih banyak siswa kelas X yang belum kenal dengan gurunya sendiri. 

"Pada pelaksanaan pesantren ramadhan ini menggunakan protokol kesehatan yang ketat dengan pengawasan satuan tugas covid-19 MAN Paser yang telah dibentuk," tuturnya seperti dilansir website Kmenag Kaltim.

Kepala MAN Paser menambahkan bahwa ada beberapa hal yang sedang dan akan dilakukan terkait persiapan pembelajaran tatap muka. 

Diantaranya MAN Paser tengah menindak lanjuti program unggulan madrasah sebagaimana yang sudah disampaikan oleh kasi kurikulum dan kesiswaan Kanwil Kementerian Agama Kalimantan Timur beberapa waktu lalu yaitu dengan melakukan persiapan-persiapan berupa bimbingan dan pendampingan terhadap siswa yang mengikuti kegiatan olimpiade dan kompetisi sains lainnya. 

"Saya berharap siswa MAN Paser bisa terus menorehkan prestasi demi prestasi baik ditingkat provinsi maupun tingkat nasional. Selain itu kami juga sedang mengadakan migrasi perpustakaan menuju perpustakaan digital, walaupun masih dengan cara bertahap. Kami tetap berupaya untuk terus meningkatkan potensi dan kulaitas siswa," jelas Gafur. (ulul|alfa).