Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MIN 34 dan MIN 36 Aceh Utara Gelar Wisuda dan Pelepasan Siswa

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 34 Aceh Utara menggelar acara wisuda dan pelepasan peserta didik kelas VI,  Sabtu (10/4/2021). Wisuda berlangsung  di halaman Madrasah setempat diikuti 38 siswa/siswi yang lulus tahun ajaran 2020-2021.

Foto Kemenag Aceh
Hadir dalam acara ini Ketua Komite Madrasah, dan Geuchik Gampong Tanjong Awe, serta Orangtua/Wali Siswa dan tokoh masyarakat.

Kepala MIN 34 Aceh Utara Nuraini SAg MPd dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh wisudawan dan wisudawati untuk terus menjaga nama baik madrasah, orang tua dan guru-guru sebagai contoh yang patut diteladani. 

"Madrasah ini akan kita jadikan madrasah hebat bermartabat dengan motto JUS (Jujur, Unggul, dan Santun)," harapnya yang dilansir website Kemenag Aceh.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan (Penmad) Kankemenag Kabupaten Aceh Utara  Drs H Hamdani A Jalil MA yang menghadiri wisuda di MIN 6 Aceh Utara  menyampaikan bahwa orang tua harus bangga menyekolahkan anaknya di madrasah.

"Karena  agama, iman dan ilmu diajarkan di madrasah dan peran orang tua siswa juga sangat diharapkan untuk melanjutkan pendidikan dirumah  senhingga rumah layaknya masjid," katanya. 

Di hadapan orang tua murid, ia berharap siswa bisa menjadi anak yang shaleh dan shalehah.

“Semoga anak-anak kita bisa menjadi anak yang sholeh berbakti kepada orang tua berguna bagi nusa dan bangsa,” ucapnya.

Wisuda pelepasan siswa-siswi ini merupakan ajang tahunan yang digelar di madrasah ini. (kmg|alifah|ulul)