Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Imigrasi Kelas II Parepare Sosialisasikan Easy Paspor di Kemenag Barru

Direktorat Jendral Imigrasi melalui Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare Sulawesi Selatan (Sulsel) membuka layanan terbaru yang diberi nama “Eazy Paspor.” Program ini bisa diikuti bagi masyarakat, baik calon haji maupun yang mau umrah.

Foto Kemenag Sulsel
Didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kab. Barru, Drs. Muh. Basri, MA, Kasubsi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Parepare Muh Ikbal Bangsawan mengatakan, pelayanan Eazy Paspor merupakan pelayanan jemput bola.

Layanan ini, para pendaftar bisa mengajukan permohonan paspor tanpa perlu ke Kantor Imigrasi, karena petugas akan mendatangi lokasi yang disepakati sebelumnya,

Sosialisasi Layanan Eazy Paspor disampaikan kepada sejumlah PNS dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru, Selasa (6/4) belum lama ini.

“Dalam masa pandemi ini masyarakat banyak yang merasa was-was dan takut apabila mengunjungi kantor-kantor layanan publik. Oleh sebab itu Direktorat Jendral Imigrasi meluncurkan Eazy Paspor dengan maksud dan tujuan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan dokumen keimigrasian berupa paspor dari Kantor Imigrasi kelas II TPI Parepare," kata Muh Ikbal saat memaparkan sosialisasi pelayan Eazy Paspor di Kantor Kemenag Barru.

Sebagai sasaran penerima layanan ini antara lain instansi pemerintah maupun swasta, TNI/Polri, ASN, lembaga pendidikan dan juga terbuka untuk masyarakat dalam komunitas atau organisasi dengan syarat mengajukan permohonan minimal 30 orang pemohon.

"Dalam keseluruhan proses permohonan paspor yang mencakup penyerahan dan pemeriksaan berkas administrasi, wawancara serta pengambilan data biometrik foto dan sidik jari dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penyebaran Covid-19," tambah Muh Ikbal seperti dilansir website Kemenag Sulsel. (kmg|ulul|alfa)