Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siswa Madrasah Di Lhokseumawe Gembira Mengikuti Pembelajaran Tatap Muka

Memasuki hari ke empat sejak mulai diberlakukannya belajar secara tatap muka (4/1/2021), sejumlah siswa/i Madrasah di Kota Lhokseumawe Aceh terlihat sangat bergembira dan senang bisa  mengikuti pembelajaran  tatap muka. 

Foto Kemenag Aceh

Salah satu Madrasah yang telah melakukan pembelajaran  tatap muka yaitu Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Lhokseumawe, Aceh. 

Kegiatan pembelajaran  tatap muka dilaksanakan dengan menerapkan protokol pencegahan penularan COVID-19 yang ketat. Selama sekolah siswa wajib menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk kelas, dan menjaga jarak.

"Dengan diberlakukannya kegiatan belajar secara tatap muka sejak Senin kemarin, maka proses belajar mengajar bisa maksimal meski dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," terang Kepala MIN 1 Lhokseumawe Husni, S.Ag. M.Pd.

“Pembelajaran secara tatap muka yang diberlakukan saat ini  sebagai upaya memperkuat dalam membina karakter siswa, karena sistem belajar daring yang selama ini masih kurang efektif,” tambahnya.

Sebelum dimulai pembelajaran, pihaknya telah lebih dahulu mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan di Madrasah. Seperti menyediakan tempat cuci tangan, handsanitazer, dan menyediakan masker untuk siswa/i. 

“Kita akan terus melakukan evaluasi terkait penerapan pembelajaran secara tatap muka di MIN 1 Lhokseumawe, termasuk selalu mengingatkan kepada Guru dan siswa agar selalu menjaga kesehatan,” terang Husni. 

“Terakhir, kita berharap dukungan semua pihak terutama pihak wali siswa untuk sama-sama bisa saling menjaga dan mencegah penularan Covid-19, mudah-mudahan proses belajar tatap muka ini bisa terus berlanjut,” pungkasnya. (kmg|alifah). 

#https://aceh.kemenag.go.id/berita/512513/siswai-madrasah-di-kota-lhokseumawe-antusias-mengikuti-pembelajaran-secara-tatap-muka