Menag: Syek Ali Jaber Jasanya Besar Dalam Berdakwah

Syekh Ali Jaber wafat hari ini, 14 Januari 2021, pukul 08.30 wib. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang sedang melakukan kunjungan kerja di Lampung menyampaikan belasungkawa atas wafatnya muballigh yang terus bersemangat dalam dakwah Islam rahmatan lil 'alamin.


"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Kita sangat berduka atas wafatnya Syekh Ali Jaber. Jasa almarhum sangat besar dalam dakwah di Indonesia. Semoga almarhum senantiasa mendapat rahmat dan  tempat terbaik di sisi Allah," tutur Menag menyampaikan rasa duka citanya dari Lampung, Kamis (14/1/2021).

"Wafatnya ulama menjadi kehilangan besar buat Indonesia. Mereka adalah panutan umat, tempat masyarakat belajar agama. Selama ini, almarhum juga terus mengedukasi umat tentang pencegahan Covid-19," lanjut Menag yang dilansir Humas Kemenag RI.

Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber adalah ulama kelahiran Madinah Al-Munawwarah. Almarhum saat ini sudah berkewarganegaraan Indonesia. 

Syekh Ali Jaber, pendakwah kelahiran Madinah 3 Februari 1976, meninggal dunia,  usai menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) karena positif Covid-19 sejak akhir Desember 2020 di RS Sempaka Putih Jakarta Pusat.

Syeikh Ali Jaber di kenal sebagai pendakwah yang sejuk. Ia dikenal aktif dalam bergai kegiatan. Ia juga menjadi juri pada Hafidz Indonesia dan menjadi da'i dalam berbagai kajian di beberapa stsiun televisi nasional. 

Kepergian Syekh Ali Jaber menimbulkan reaksi pengguna media sosial. Mereka tampak meluapkan kesedihan dan bela sungkawa atas sosok asal Arab Saudi tersebut.

Salah satu akun yang berkomentar atas meninggalkan Syekh Ali Jaber adalah @akupangeranmuu. Dia mengaku berduka dan mendoakan almarhum.

"Turut berduka cita sedalam mungkin atas kepulangan Syekh Ali Jaber. Allahummagh Firlahu, Warhamhu, Wa'aafihi Wa'fu 'anhu, Wa akrim nuzuulahu. اِنَّا لِلّٰهِ وَاِ نَّـاۤ اِلَيْهِ رٰجِعُوْنَۗ sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali," kicau @akupangeranmuu.

Sementara @chicajoo mengaku sangat sedih mengetahui Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Dia menilai Syekh Ali Jaber adalah sosok yang baik dan sangat menyukai gayanya dalam berdakwah.

"Innalillahi..... sedih banget Syekh Ali Jaber meninggal, tapi beliau orang baik sihh. paling seneng dengerin Syekh dari SMP eh ternyata pas SMA ketemu beliau juga sering isi acara di sekolah, adem banget kalo dengerin Syekh tuh," kicau @chicajoo. (ulul|alfa).

 

Subscribe to receive free email updates: