Inilah Mimpi MAN Pekalongan yang Jadi Kenyataan

Foto bersama saat penyerahan uang pembinaan bagi siswa berprestasi MAN Pekalongan, oleh H. Musta'in Ahmad  Kakanwil Kemenag Provinsi Jateng. (Kemenag Jateng).
Mimpi civitas akademika MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Pekalongan jadi kenyataan. MAN Pekalongan di Tahun 2020 ini mampu menorehkan prestasi dengan berhasil meraih 64 medali dari berbagai ajang lomba/kompetisi  yang diikuti, dengan rincian 14 emas, 24 perak dan 26 perunggu pada lomba sains MOC 1, MOC 2, KOSAINS, NEMO, Screening Test For KSN, PKPI, OPSI, POSI, SSC, MAQIMI dan KSN.

Sebagai wujud apreseasi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan,  memberikan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp. 1.500.000,00 (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) kepada 9 peserta didik berprestasi MAN Pekalongan peraih 14 medali emas. 

Uang pembinaan tersebut diberikan bertepatan dalam Acara Workshop Pengelolaan Madrasah dan Launching Sahabat Madrasah Kemenag Kabupaten Pekalongan pada hari Selasa, (1/12/2020) di Hotel Sahid Mandarin Pekalongan. 

Berkesempatan  memberikan penghargaan adalah  H. Musta'in Ahmad selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah yang didampingi H. Kasiman Mahmud Desky  selaku Kepala Kankemenag Pekalongan, H. Muqodam selaku Kasubbag TU; H. Busaeri selaku Kasi Penma dan H. Bukhori selaku Kepala MAN Pekalongan.

Baca juga: Lesbumi NU Pekalongan Galakkan Bedah Rumah Warga Tidak Mampu

Musta'in Ahmad  menyampaikan selamat dan sukses kepada siswa MAN Pekalongan yang telah berhasil meraih prestasi ditingkat nasional tersebut.

"Ini membuktikan bahwa mereka (Siswa MAN Pekalongan) bisa mewujudkan madrasah hebat bermartabat." ucapnya yang dilansir situs Kemenag Jateng.

Kasiman Mahmud Desky turut mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh siswa MAN Pekalongan.

"Kami sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih Madrasah Aliyah Negeri Pekalongan yang dari bulan Agustus sampai November telah mengikuti beberapa Kompetisi tingkat Nasional, yang alhamdulillah 14 diantaranya, mampu menorehkan prestasi sebagai juara 1 dengan meraih medali emas." ucapnya.

"Raihan prestasi ini hendaknya dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tahun-tahun yang akan datang.  Dan Semoga uang pembinaan yang kami berikan mampu memacu semangat juang untuk selalu menjadi yang terdepan."sambungnya. (kmg|alfa).

Subscribe to receive free email updates: