Pemkot Banjar Salurkan Insentif Kepada 1.400 Guru Madrasah Diniyah

Foto Kemenag
Pemerintah Kota Banjar kembali menyalurkan insentif bagi Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah tahun anggaran 2020. Pemberian bantuan tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Walikota Banjar kepada salah seorang perwakilan Guru Diniyah pada kegiatan Pembinaan Kepala Madrasah Diniyah se Kota Banjar di Gedung Dakwah Kota Banjar, Rabu (11/11/2020).

Kabag Kesra Setda Kota Banjar, Hj. Dwi Yanti menuturkan, di tahun anggaran 2020 insentif yang disalurkan bagi guru madrasah diniyah sebesar 1.68 miliar yang diperuntukkan untuk 1.400 guru madrasah diniyah dengan nominal masing-masing sebesar Rp. 1.200.000 dalam se tahun.

“Data dan jumlah guru diniyah ini kami peroleh dari FKDT Kota Banjar yang disampaikan ke bagian Kesra Setda Kota Banjar.” tutur Dwi.

Walikota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip., MM. dalam sambutannya menyatakan, program bantuan insentif guru diniyah bertujuan untuk meningkatkan dan membantu kesejahteraan guru diniyah yang ada di Kota Banjar. Semoga  bantuan insentif tersebut akan menambah motivasi bagi para penyelenggara pendidikan di tingkat Madrasah Diniyah.

Baca juga: 615 Guru Madin Dan TPQ Peroleh Tunjangan Kesejahteraan Dari Pemkab Blora

Baca juga: Ribuan Guru Madrasah di Batang Terima Dana Insentif Keagamaan

“Sebenarnya kami ingin membantu lebih dari yang diberikan saat ini, akan tetapi karena keterbatasan dan kemampuan anggaran, tentunya kami pun harus mempertimbangkan untuk kebutuhan yang lainnya. Mudah-mudahan insentif yang telah kami salurkan dapat membantu dan menjadi keberkahan bagi bapak ibu semuanya.” ungkap Walikota seperti dilansir situs Kemenag Jabar.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjar, Dr. H. Badruzaman, M.Pd.  menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Banjar atas perhatian serta kepeduliannya terhadap pendidikan keagamaan di Kota Banjar, yang salah satu diantaranya adalah perhatian kepada guru madrasah diniyah.

“Pemberian insentif ini merupakan wujud program pemerintah Kota Banjar dalam mendukung pendidikan agama dan keagamaan di Kota Banjar. Yang tentunya tujuan dari program ini adalah guna mewujudkan visi dan misi Kota Banjar. Mudah-mudahan bantuan insentif yang disalurkan tersebut akan bermanfaat dan berkah bagi guru-guru madrasah diniyah.” kata Badruzaman. (kmg|ulul|alfa).

Subscribe to receive free email updates: