44 Siswa MIN 1 Kabupaten Gorontalo Terima Dana PIP Tahap 3

Foto MIN 1 Gorontalo
Sebanyak 44 Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kabupaten Gorontalo beserta para orang tua, terima bantuan pemanfaatan Program Indonesia Pintar (PIP) Tahap III Tahun 2020. Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Madrasah Nursia Doka Unggango, Sabtu (7/11/2020). 

Seperti diketahui, PIP adalah bantuan berupa uang tunai dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang orang tuanya tidak/kurang mampu dalam membiayai pendidikan. 

Pemberian dana bantuan PIP itupun bertujuan untuk meringankan beban para orang tua siswa untuk menyekolahkan anak anaknya.

Usai penyerahan, Nursia Doka Unggango dihadapan peserta didik dan para orang tua menerangkan, bantuan itu untuk mencegah siswa dari kemungkinan putus sekolah atau tidak melanjutkan pendidikan akibat kesulitan ekonomi, maka bantuan itu diprioritaskan kepada siswa yang lebih membutuhkan.

Baca juga: 23 Siswa MTs Ma'arif Tolangohula Kabgor Peroleh Bantuan Dana PIP

Baca juga: 150 Siswa MTsN 2 Enrekang Terima Dana PIP

“Pemberian bantuan pemanfaatan PIP ini diharapkan sedikitnya dapat meringankan beban ekonomi orang tua yang memang mayoritas di madrasah ini masih banyak yang tidak berkecukupan,” ujar Nursia dalam keterangan tertulisnya.

“Olehnya dana PIP ini harus benar-benar dipergunakan untuk keperluan peserta didik, khususnya untuk kepentingan pendidikannya,” tambahnya lagi.

Nursia berharap, program yang terus dilaksanakan oleh Pemerintah itu, kedepannya akan tetap ada, demi untuk meminimalisir banyaknya angka putus sekolah pada siswa yang kurang mampu. (kmg|alifah).

Subscribe to receive free email updates: