Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lebih 1 Juta Jamaah Telah Mendaftar Umroh Melalui Aplikasi Eatmarna

Foto @HaramainInfo

 Lebih dari satu juta warga Saudi dan warga ekspatriat telah mendaftar umrah melalui aplikasi "Eatmarna". Demikian diungkapkan Wakil Menteri Haji dan Umrah, Dr. Abdul Fattah Mashat yang dilansir Gulfnews.com dari Al-Akhbariya TV.

Mashat mengatakan, dalam gelombang pertama pelaksanaan umroh alhamdulillah tidak ditermukan kasus  COVID-19 yang dilaporkan.

Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram mengatakan telah menyelesaikan semua persiapan untuk menangani sejumlah besar jamaah dan jamaah Umrah di tahap kedua dimulainya kembali Umrah secara bertahap dan kunjungan ke Dua Masjid Suci yang dimulai Ahad lalu (18/10/2020).

Lebih dari 600.000 jamaah diberikan izin untuk melakukan sholat di Masjidil Haram bersama dengan 250.000 jemaah umrah di tahap kedua, yang akan berakhir pada 31 Oktober.

Kepresidenan telah meningkatkan kampanye sterilisasi dan desinfeksi di Masjidil Haram dan fasilitasnya, untuk saat ini sterilisasi Masjidil Haram sudah 10 kali dalam sehari, jalur khusus telah ditetapkan untuk jamaah dari titik-titik berkumpul yang mereka pilih saat mendaftar untuk ziarah melalui Aplikasi Eatmarna.

Para jamaah juga akan diizinkan untuk memasuki Rawdah di Masjid Nabawi Madinah. Namun, mereka harus mendaftar melalui aplikasi Eatmarna untuk mendapatkan izin umrah serta mengunjungi Rawdah Sharif dan Masjidil Haram. (gulfnews|azka).

Post a Comment for "Lebih 1 Juta Jamaah Telah Mendaftar Umroh Melalui Aplikasi Eatmarna"