Siswi MIN 1 Rembang Juara Pildacil Tingkat Nasional

Istaufana Salsabila siswi kelas 6 C MIN 1 Kabupaten Rembang berhasil menyabet juara 3 lomba Pildacil tingkat nasional  pada gelaran Festival Anak Muslim Indonesia pada Senin (7/9/2020). Lomba ini diadakan oleh rng.edu.mananagement.

Istaufana Salsabila siswi MIN 1 Rembang meraih juara 3 lomba Pildacil tingkat nasional pada  Festival Anak Muslim Indonesia pekan lalu.

Dalam video yang diunggah di channel Youtube MIN 1 Rembang ini, Salsabila  dengan piawai memaparkan tentang kurban.  Salsabila mengatakan, kurban berasal dari kata ‘qoroba’, artinya dekat. Yaitu upaya seorang muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Ada banyak cara untuk mendekatkan salah satunya dengan berkurban di hari Idul Adha ini. Sebagaimana yang difirmankan oleh Allah SWT dalam Al-Qur’an Surat Al-Kautsar ayat 1-3,” kata Salsabila dilansir situs Kemenag Jateng.

Di Video yang berdurasi sekitar 4 menit ini juga membahas tentang aturan-aturan berkurban. Salsabila memaparkan tentang syarat-syarat hewan yang akan digunakan untuk kurban, yaitu harus gemuk, sehat dan tidak cacat. 

Salsabila menyampaikan pidato secara jelas dan gamblang. Sehingga mampu mengantarkannya menjadi juara 3 pada ajang FAMI tersebut.

Kepala MIN 1 Rembang, Badrudin mengungkapkan kebanggaannya salah satu peserta didiknya menorehkan prestasi di tingkat nasional. Diungkapkannya, sekarang ini memang musimnya daring. Sehingga semua lomba digelar secara daring/online.

Pihaknya selalu mendorong peserta didik selalu  untuk berprestasi di bidang apa pun, sesuai dengan bakatnya masing-masing. 

"Begitu ada informasi lomba-lomba yang digelar secara online, peserta didik kami minta untuk ikut. Walaupun semuanya harus dilakukan secara jarak jauh, namun nyatanya tidak menyurutkan semangat anak-anak kami untuk terus berprestasi,” ungkap Badrudin. (kmg|alfa).


Subscribe to receive free email updates: