63 Guru PAI Ikuti Seleksi Beasiswa S2 dan S3 Di Unwahas

63 Guru PAI ikuti seleksi beasiswa S2 dan S3 Unwahas Semarang (Ist)

Sebanyak 63 Guru PAI dan Budi Pekerti yang tergabung dalam Asosiasi Guru PAI Indonesia (AGPAII) Jawa Tengah mengikuti seleksi Ujian Masuk beasiswa S2 dan S3  di Kampus Pascasarjana Universitas Wahid Hasyim (UNWAHAS) Semarang (26/9/2020).

Direktur Program Pascasarjana Unwahas, Prof. Mudzakir Ali mengatakan, beasiswa S2 dan S3 dalam bentuk bantuan biaya pendidikan 50 persen, bertujuan untuk menguatkan kualitas Guru PAI di sekolah. 

"Selain itu beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian Unwahas terhadap keberadaan Guru PAI di sekolah agar mampu menjadi guru yang unggul, dapat menunjukkan Islam yang ya'lu wala yu'la alaih dan rahmatan lil aalamiin," tuturnya dalam keterangan tertulisnya.

Mudzakir berharap bagi yang lulus seleksi dapat menyelesaikan S2 dalam waktu empat semester dan S3 dalam waktu enam semester.

Sementara itu Ketua DPW AGPAII Jawa Tengah, Muhammad Ahsan, memberikan apresiasi yang besar kepada Rektor Unwahas  yang berkenan memberikan fasilitas beasiswa dalam bentuk bantuan 50 % kepada anggota AGPAII baik dari Guru PAI di PAUD, TK, SD, SMP, SMA, dan SMK di Jawa Tengah untuk studi lanjut S2 dan S3. 

"Beasiswa ini penting dan bermanfaat untuk kemajuan PAI, Guru PAI, dan AGPAII sekarang dan masa yang akan datang," tegas Ahsan.

Dalam seleksi ini, menurut Asisten Direktur I Bidang Akademik Program Pascasarjana Unwahas Sari Hernawati, peserta mengikuti ujian Tes Potensi Akademik, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan Wawancara. (kmg|ulul|alfa).

Subscribe to receive free email updates: