IAIN Takengon dan Universitas Malikussaleh Aceh Galang Kampus Merdeka Belajar

Foto Humas IAIN Takengon
IAIN Takengon dan Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh menjalin sinergi dalam pengembangan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar. Sinergi ini ditandai penandatanganan MoU oleh Rektor IAIN Takengon Zulkarnain dan Rektor Unimal Herman Fithra di Takengon.


"Sinergi ini dijalin sebagai upaya penguatan SDM, baik dosen dan mahasiswa kedua kampus," jelas Zulkarnain, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/8/2020).

"Kami harap, dari IAIN Takengon dan Unimal akan lahir pelopor peradaban, tidak hanya di Aceh tapi juga dunia," sambungnya.

Rektor Unimal Herman Fithra menjelaskan, sinergi ini membuka akses bagi mahasiswa Unimal yang berminat dalam pendalaman ilmu keagamaan untuk mengambil mata kuliah di IAIN Takengon.

SKS mata kuliah yang diambil tersebut akan diakui oleh Unimal.


Baca juga: Jelang Alih Status, STAIN Takengon Diperkuat Puluhan Doktor


Selain itu, Unimal juga membuka akses dosen IAIN Takengon untuk menulis pada jurnal ilmiah Unimal yang sudah terakreditasi Sinta.

"Kami juga akan mengadakan kolaborasi riset dosen," jelas Herman sambil melanjutkan, "Kami juga akan membentuk forum bersama pimpinan perguruan tingg."


Baca juga: STAIN Takengon dan Sorong Bertransformasi Menjadi IAIN

Baca juga: Lebih 300 Mahasiswa STAIN Takengon Dilatih Kepemimpinan dan Kewirausahaan

Forum bersama ini, kata Herman, akan melakukan kajian dan memberikan masukan kepada Pemprov Aceh dalam pelaksanaan pembangunan. Masukan itu bisa terkait peningkatan ekonomi masyarakat atau solusinatas beragam persoalan sosial. (kmg|alifah).


Subscribe to receive free email updates: