Menag Serahkan Bantuan Rp150 Juta Untuk Pesantren Assobariyah Sukabumi

Menag menyerahkan bantuan di pesantren Assobariyah disaksikan Wapres (Foto Humas Kemenag)
Menteri Agama Fachrul Razi  menegaskan, dalam rangka penanggulangan Covid-19, Pemerintah telah mengalokasikan bantuan untuk pesantren dan madrasah. Bantuan bahkan tidak hanya dari pemerintah, tapi juga luar negeri.

Menag mencontohkan, untuk mengembangkan pembelajaran daring, Kemenag telah bekerjasama dengan Uni Emirat Arab untuk pelaksanaan e-learning di Madrasah.


"Meski dalam pandemi Covid 19, alhamdulillah banyak bantuan dari pemerintah. Banyak negara juga yang ingin bantu pesantren dan madrasah, misalnya Uni Emirat Arab dalam pengembangan e-learning di madrasah," tutur Menag saat mendampingi kunjungan Wapres KH Ma'ruf Amin di Pesantren Assobariyah Sukabumi, Rabu (8/7/2020).

"Selayaknya kita mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden dan Wapres yang peduli kepada madrasah dan pesantren. Selamat belajar. Jangan kurangi minat belajar kita untuk menjadi generasi terbaik bagi bangsa dan negara," pesannya.

Menag menyerahkan bantuan Rp150 juta untuk membantu pembangunan asrama Pesantren Assobariyyah.

Kunjungan Wapres bersama Menag ke Pesantren Assobariyyah, Kota Sukabumi Jawa Barat,  meninjau kesiapan penerapan new normal di pesantren sekaligus menyapa para santri.


Di hadapan pengasuh, kyai, dan para santri, Menag berbagi kisah tentang kepedulian Presiden dan Wapres kepada pesantren.

"Saya senang karena punya Presiden dan Wapres yang sangat peduli dengan madrasah dan pesantren. Setiap saya sampaikan rencana program membantu pesantren dan madrasah, beliau lebih dulu meminta agar pesantren dan madrasah dibantu," cerita Menag dilansir Humas Kemenag. (kmg|azka).

Subscribe to receive free email updates: