Kepala Kemenag Kalteng Kagum Melihat Taman Wisata Ilmu di MTsN 1 Pulpis

Foto Kemenag Pulpis
Taman Wisata Ilmu MTsN 1 Pulang Pisau (Pulpis) yang digagas Kepala Madrasah Muliani ternyata menarik perhatian kepala kantor wilayah kementerian agama Provinsi Kalimantan Tengah.

Didampingi Kabid Bimas Islam H Khairul Anwar dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pulpis H Masrani, Kakanwil H Masrawan mengunjungi madrasah tersebut, Senin (7/7/2020).


Di MTsN 1  Kakanwil dan rombongan melihat langsung fasilitas taman wisata ilmu madrasah seperti gazebo, tempat budi daya ikan, tempat bercocok tanam, dan hutan madrasah, termasuk hiasan kaligrafi Asma’ul Husna pada dinding madrasah yang dibuat sendiri oleh guru MTsN 1 Pulpis.

Semua fasilitas tersebut dicat warna-warni, sehingga membuat suasana semakin hidup dan menarik perhatian orang, termasuk Kakanwil Kemenag Kalteng.

Kakanwil H Masrawan menyampaikan apresiasi  kepada kepala madrasah atas kerja kerasnya membangun taman wisata ilmu dalam rangka menciptakan suasana yang menyenangkan dalam pembelajaran di lingkungan madrasah.


"Semoga inovasi ini menjadi contoh bagi madrasah lainnya," harap Kakanwil.

Kepala Madrasah Muliani merasa bahagia hasil jerih payahnya selama beberapa minggu terakhir ini untuk memperindah wajah MTsN 1 Pulang Pisau akhirnya diapresiasi Kakanwil Kemenag Kalteng dan Kakankemenag Pulpis.

Ia menambahkan, selain inovasi taman wisata, MTsN 1 Pulang Pisau juga ditunjuk oleh Balai Bahasa Provinsi Kalteng sebagai salah satu sekolah yang mewakili Kabupaten Pulpis pada Lomba Wajah Bahasa Sekolah Tahun 2020 tingkat provinsi.

Untuk itu, ia mengajak semua warga MTsN 1 Pulpis untuk bersinergi  dan selalu mendukung kebijakan kepala madrasah serta menjaga suasana lingkungan madrasah agar tetap indah.  (kemenag|alifah).

Subscribe to receive free email updates: