Kemenag Sultra Salurkan Bantuan Bagi Mualaf di Kabupaten Konsel

Foto Kemenag Sultra
Sejak Pandemi Covid 19 melanda wilayah Sultra, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Sultra telah menyalurkan bantuan di beberapa titik.

Kemenag Peduli pada Selasa kemarin (7/7/2020), Kanwil Kemenag Sultra kembali menyalurkan bantuan  paket sembako untuk masyarakat terdampak covid 19. Bantuan kali ini menyasar mualaf di Kec. Wolasi Kab. Konawe Selatan (Konsel), dipusatkan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Wolasi.


Pemberian bantuan bagi 24 orang mualaf ini, diserahkan Kakanwil Kemenag Sultra yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha (TU) Kanwil Kemenag Sultra, H Joko, didampingi Kepala Kemenag Konsel H Adnan Saufi dan Kasubbag Keuangan dan BMN Kanwil Kemenag Sultra, Siti Maryanah.

Kabag TU mengungkapkan, jika bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kemenag kepada masyarakat yang terdampak covid 19.

"Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan lebih sebagai perekat tali silaturahim khususnya para mualaf yang telah menjadi saudara seiman. Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Bantuan ini murni dari rekan-rekan ASN Kanwil Kemenag Sultra," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Joko juga  mengingatkan peran penyuluh agama, agar senantiasa menanamkan dan memberikan pemahaman agama Islam bagi para muallaf.


"Dengan kehadiran para mualaf di tengah-tengah kita, tentunya para penyuluh agama harus memaksimalkan fungsinya dalam menyampaikan dan memberikan pemahaman ajaran Islam, agar mereka selalu istiqomah," tutur Joko dalam keterangan tertulisnya.

Penerima bantuan ini merupakan mualaf yang tersebar di beberapa desa yang ada di Kec. Wolasi, diantaranya Desa Matawolasi, Wolasi, Aoma, Amoito, Lelekaa dan Ranowila. (kmg|alifah).

Subscribe to receive free email updates: