FKPQ Kota Tasikmalaya Gelar Musda, Semoga FKPQ Bisa Membumikan Al-Qur'an

FKPQ Kota Tasikmalaya (Kemenag Kota Tasikmalaya)
Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur’an (FKPQ) Kota Tasikmalaya adalah lembaga koordinasi yang membawahi lembaga pendidikan Al-Qur’an. Berbagai program kerja telah dilaksanakan yang tujuannya untuk menggiatkan gerakan membaca, menghafal dan mengamalkan Al-Qur’an di masyarakat khususnya di Tasikmalaya.

Masa bakti pengurus FKPQ Kota Tasikmalaya periode 2015 – 2019 baru saja berakhir. Maka untuk memilih pengurus baru, pada hari Rabu (1/7/2020) dilaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA) FKPQ.
Kegiatan ini berlangsung di ruang meeting Seksi PAKIS dihadiri oleh pengurus FKPQ Kecamatan dan beberapa pengurus lembaga pembinaan Al-Qur’an di Tasikmalaya.

Nuki Anwar, salah satu perwakilan dari pengurus yang lama dalam laporan pertanggung jawaban mewakili pengurus lama mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Agama, dalam hal ini kepada Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) yang telah memfasilitasi berbagai kegiatan dan bantuan bagi FKPQ Kota Tasikmalaya.

Ia mengaku selama ini FKPQ telah berupaya menjalin sinergitas dengan berbagai lembaga terutama dengan Kementerian Agama. Berbagai kegiatan yang menjadi program kerja selalu dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Kementerian Agama.

Alhamdulillah berbagai bantuan dari Kemenag seperti BOP telah digulirkan untuk beberapa lembaga, meskipun belum maksimal namun ini sangat berarti bagi kami,” ucapnya seperti dilansir situs Kemenag Jabar.

Pria yang baru saja dilantik menjadi Ketua DPD BKPRMI Kota Tasikmalaya ini juga membahas mengenai kegiatan bimbingan teknis bagi lembaga dibawah FKPQ se-Jawa Barat yang sukses dilaksanakan di Hotel Crown.

“Kegiatan bimtek ini cukup besar dan alhamdulillah berjalan dengan sukses berkat difasilitasi oleh Kemenag Kota, alhamdulillah,” imbuhnya.

Terakhir ia berharap para pengurus yang baru bisa menjaga sinergitas dengan berbagai lembaga baik itu Kemenag, Pemerintah Daerah maupun Lembaga Pembinaan Al-Qur’an serta mampu meningkatkan program kerja, sehingga FKPQ Kota Tasikmalaya bisa menjadi lembaga yang membumikan Al-Qur’an. (rls|alfa).


Subscribe to receive free email updates: