Di Papua Barat Anggota DPD-RI Dengarkan Keluh-Kesah Kanwil Kemenag Soal Pendidikan

Foto Kemenag Papua Barat
Bertempat di Aula Raimuti, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Barat, Drs. Sudirman Simanihuruk, M.Th didampingi Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam, Sirajudin Bauw, S.Ag dan Kepala Bidang Pendidikan Agama Kristen, Barnabas Dowansiba, S.Th. M.Th beserta para Kepala Seksi Pendidikan Agama menerima Kunjungan Kerja Dewan Perwakilan Daerah ( DPD ) RI yang dipimpin M. Sanusi.

Pada kesempatan tersebut Kakanwil menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan dan sebagai informasi bahwa tahun ini ada tiga buah Sekolah Menengah Teologi Kristen ( SMTK ) di Papua Barat dinegerikan sehingga membutuhkan penanganan dan pengelolaan yang serius.


Dengan adanaya kunjungan anggota DPD RI ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi Papua Barat dapat melihat secara dekat serta memahami kondisi sekaligus mendengar aspirasi yang nantinya akan disampaikan ke Pemerintah Pusat.

Sudirman juga berharap dan mohon dukungan agar sekolah-sekolah swasta yang diusulkan menjadi negeri diberi perhatian karena kondisi saat ini sekolah yang dikelola pihak Yayasan mendapat kesulitan yang sangat serius tentang sarana prasarana, operasional dan tenaga pendidik.

"Kiranya silaturahmi saat ini selain mempererat hubungan kita bersama sekaligus sebagai upaya guna memajukan Sumber Daya Manusia ( SDM ) di Papua Barat," katanya seperti dilansir situs resmi Kemenag Papua Barat.

Kepala Bidang dan Kepala Seksi yang mengelola Pendidikan Agama pada kesempatan tersebut menyampaikan keluh-kesah terkait pelaksanaan Pendidikan Agama di Provinsi Papua Barat. 


Sanusi pada kunjungannya itu berterima kasih atas penyambutan pihak Kanwil Kementerisan Agama Papua Barat serta menampaikan maksud kedatangannya adalah melakukan tugas legislasi, pengawasan dan penganggaran yang dijalankan dalam kerangka fungsi representasi bidang Pendidikan Agama di Provinsi Papua Barat mulai dari Tingkat RA sampai Perguruan Tinggi sekaligus mencari referensi dan data sebagai bahan pertimbangan yang akan disampaikan ke Pemerintah Pusat.

Sebagai seorang yang pernah mengabdi dilingkungan Kementerian Agama, Sanusi mengetahui persis situasi dan kondisi yang ada sehingga merasa termotifasi  sebagai anggota DPD RI Utusan Papua Barat  untuk memperjuangkan  kondisi daerah.

Terkait regulasi yang bergulir  dimana Papua Barat agak sulit mengikuti  regulasi yang ada, Sanusi mengatakan bukan saja kehadirannya untuk mendengar tetapi akan memperjuangkan dan menyuarakan ke Pemerintah Pusat agar regulasi untuk Papua Barat apalagi daerah-daerah yang masuk kategori 3T agar passing greet nya diperlunak, jangan disamakan dengan daerah yang sudah maju seperti di pulau jawa. (kemenag|azka).

Subscribe to receive free email updates: