Polda Metro Himbau Tak Lakukan Takbir Keliling di Masa COVID-19 dan PSBB

Takbir Keliling. Foto Ilustrasi/Okezone

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti arahan protokol kesehatan dengan tidak menggelar takbir keliling di masa PSBB  (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Kepala bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri menegaskan bahwa kebijakan pemerintah soal PSBB di Jakarta masih berlaku.

“Tidak dikendorkan, apa sih PSBB masyarakat sudah harus tahu batasan apa yang tidak boleh dilakukan,” ujar Yusri seperti dilansir  SINDOnews, Jumat (22/5/2020).

Menurut Yusti, kebijakan soal Takbiran keliling ini sudah sangat jelas. Sebab pemerintah juga telah meniadakan shalat Id berjamaah dan hanya dilakukan di rumah masing-masing.

“Itu bukan lagi kultur, makanya semua babinsa di wilayah sudah turun menyampaikan ke desa (tidak boleh Takbiran) dan sampai sekarang tidak ada yang mengajukan (menyelenggarakan takbiran),” tegasnya.

Lalu bagaimana jika ada yang memaksa melakukan? Yusri menegaskan jika masih ada tetap melaksanakan maka tiga pilar baik dari pemerintah, babinsa dan bhabinkamtibmas akan menindak.

“Kalau tetap ada yang Takbiran kita akan halau  secara persuasif. Humas akan sampaikan sebaiknya jangan. Jadi beda kalau bubarin,” tandasnya.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Polda Metro Jaya akan terus menjalankan patroli dan pengawasan PSBB untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. (sindo|azka).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.