Kanwil Kemenag Jabar Bagikan 100 Sembako Untuk Marbot Masjid

Penyerahan bantuan sembako untuk marbot masjid. Foto Kemenag Jabar

Dipenghujung  Ramadan 1441H/2020M Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kementerian Agama RI yang diwakili  Kepala Pusat KUB, Nifasri, dan Plt. Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, H. A. Handiman Romdony,  menyerahkan bantuan 100 paket sembako yang diperuntukkan bagi marbot masjid.

Pemberian bantuan ini dilaksanakan di Ruang PTSP Kanwil Kemenag Jawa Barat dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19.

Nifasri, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pemberian bantuan ini.

“Pandemi Covid-19 merupakan musibah besar yang menimpa kita semua, tidak hanya dari segi kesehatan tetapi perekonomian juga terkena imbasnya. Maka dari itu dengan adanya pemberian bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban saudara kita yang terkena dampak dari pandemi ini,” terangnya di Bandung, Jum’at (22/5/2020).

Selain dampak fisik yang dialami oleh masyarakat, Ia juga menyoroti dampak psikis atau mental masyarakat akibat dari pandemi ini. “Dampak fisik masih bisa diobati, ekonomi masih bisa diperbaiki, tetapi pemulihan mental psikis masyarakat saat ini menjadi fokus utama kita sebagai pegawai Kementerian Agama,” tuturnya.

“Peran tokoh agama menjadi garda terdepan untuk mengawal mental masyarakat agar kita semua bersama-sama secara sadar mau melawan virus ini. Apalagi agama selalu menjadi isu sensitif di tengah Pandemi Covid-19 dengan anjuran beribadah di rumah saja,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Romdony mengucapkan terima kasih kepada PKUB dan FKUB Jawa Barat yang sudah bersama-sama memberikan bantuan paket sembako kepada marbot masjid.

“Alhamdulillah, sampai saat ini Kanwil Kemenag Jabar sudah 3 kali memberikan bantuan kepada mitra kerja Kementerian Agama. Memang diakui jumlah bantuan yang diberikan belum bisa mememenuhi jumlah keseluruhannya, tetap sedikit demi sedikit kami berusaha menjangkau semuanya,” jelasnya seperti dilansir situs resmi Kemenag Jabar.

Ia berharap dengan bantuan paket sembako yang sudah diberikan dapat membantu mitra kerja Kementerian Agama yang terkena dampak Covid-19. (kmg|alfa|ulul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.