Habib Umar Assegaf dan Anggota Satpol PP yang Bersitegang Sepakat Berdamai

Habib Umar Abdullah Assegaf asal Bangil, Pasuruan dan anggota Satpol PP Kota Surabaya Asmadi sepakat berdamai. Foto Sindo/Ist

Habib Umar Abdullah Assegaf asal Bangil, Pasuruan dan anggota Satpol PP Kota Surabaya Asmadi sepakat berdamai setelah sebelumnya terlibat cekcok hingga berujung baku pukul.

Polda Jatim berupaya memediasi upaya damai antara Habib Umar Abdullah Assegaf dengan Asmadi.

“Habib Umar telah menyampaikan kesediaan menyelesaikan secara damai. Secara pribadi Habib Umar juga telah memaafkan perlakuan yang dialaminya,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Sabtu (23/5/2020).

Dalam video yang menyebar ke sejumlah grup chatting, tampak Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan bersilaturahmi ke kediaman Habib Umar Assegaf di Bangil, Pasuruan. Dia datang bersama Asmadi. Dalam video tersebut Asmadi menjabat secara erat tangan Habib.

Asmadi yang mengenakan peci dengan menunduk menyatakan permintaan maafnya pada Habib Umar. Habib Umar juga memaafkan dan bahkan bilang akan berkunjung ke rumah Asmadi. “Itu (silaturahmi dan perdamaian) hari Jumat (22/5/2020) siang,” kata Truno dilansir sindonews.com.

Sebelumnya, beredar video di media sosial (medsos) Habib Umar Abdullah Assegaf mobilnya dihentikan petugas polisi dan Satpol PP di Exit Tol Bundaran Satelit, Surabaya.

Mobil sedan Toyota Camry yang ditumpangi pria bergamis itu dihentikan lantaran melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, Teddy Candra membenarkan kejadian di video yang  viral tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (20/5/2020) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, pria bergamis mengaku dari arah Malang menuju Surabaya.

“Saat ada pemeriksaan di check point, penumpang mobil tersebut lebih dari 50 persen. Kalau untuk sedan, seharusnya depan satu orang sopir dua penumpang belakang. Tapi sedan ini ditumpangi lima orang,” katanya, Kamis (21/5/2020). (ant|azka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.