Tim Akomodasi dan Konsumsi Siapkan Layanan Haji di Saudi

Proses aanwijzing pengadaan layanan di Saudi. Foto: KUH

Tim Akomodasi dan Konsumsi untuk penyelenggaran ibadah haji 1441H/2020M sudah mulai  menyiapkan layanan untuk jemaah di Arab Saudi. Tim akomodasi sudah memasuki hari ke-26, sedang tim konsumsi sudah menginjak hari ke-19.

“Alhamdulillah, kami terus bekerja untuk untuk memastikan jemaah haji mendapat layanan terbaik pada musim haji tahun ini,” terang Pembantu Staf Teknis Haji (STH) I KJRI Jeddah Amin Handoyo melalui pesan singkat, Jumat (6/3/2020).

Menurutnya, Tim Akomodasi telah membuka pendaftaran penyedia layanan. Tercatat, ada 289 hotel yang diajukan oleh calon penyedia dengan kapasitas mencapai 389.530.

Baca juga: Eksport Patin ke Saudi Dukung Program Layanan Konsumsi Jamaah Haji

Baca juga: Indonesia Ingin Haji dan Umrah Jadi Pintu Masuk Produk Nasional ke Saudi

Para pendaftar ini kemudian diperiksa dokumennya. Mereka yang lolos verifikasi dokumen dilakukan proses Kasyfiyah.

“Proses Kasyfiyah sudah dilakukan dan kini sudah memasuki tahapan pengaturan konfigurasi kapasitas dan negosiasi harga. Kasyfiyah adalah kunjungan lapangan untuk memastikan penyedia layak menjadi penyedia,” tutur Amin.

Untuk pengadaan konsumsi, lanjut Amin, saat ini sedang dilakukan proses Kasyfiyah kepada calon penyedia yang telah mendaftar. Tercatat sudah ada 309 calon penyedia yang mendaftar.

“Sebagaimana akomodasi, kasyfiyah dilakukan kepada para calon penyedia yang dokumennya lolos verifikasi,” tandasnya. (kmg/azka).

4 thoughts on “Tim Akomodasi dan Konsumsi Siapkan Layanan Haji di Saudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.