Waketum MUI Prof Yunahar Ilyas Wafat



Alm Yunahar Ilyas (kedua dari kiri) tahun 1998 dalam pengajian PP Muhammadiyah (Muhammadiyah).
Innalilahi wainna ilaihi rajiun, kabar duka datang dari keluarga besar Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
Telah telah berpulang ke rahmatullah Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Yunahar Ilyas pada tanggal 2 Januari pukul 23.47 di RS Sarjito Yogyakarta.
Saat ini jenazah tengah berada di Kantor PP Muhammadiyah Cik Ditiro No 23 Yogyakarta, dan akan dibawa ke Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta pada pukul 10.30.
Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dr Agus Taufiqurrahman, menyampaikan pelepasan jenazah Prof Yunahar Ilyas akan dilakukan di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta pada pukul 13.00 WIB, Jum’at (3/12).
“Dan setelah pelepasan, jenazah akan di makamkan di Pemakaman Muslim Karangkajen,” terang dr Agus Taufiqurrahman di kantor PP Muhammadiyah Cik Ditiro seperti dilansir situs resmi PP Muhammadiyah.

Buya Yunahar Ilyar merupakan Ketua PP Muhammadiyah yang membidangi Tarjih dan Tabligh. Selain itu beliau aktif sebagai Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.
Buya Yunahar juga adalah Ketua Dewan Redaksi Majalah Suara Muhammadiyah serta Guru Besar Ulumul Qur’an Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).
Sakit yang didera Buya Yunahar beberapa waktu ini membuatnya harus menjalani perawatan di rumah sakit.
Almarhum sempat di rawat di PKU Muhammadiyah Yogyakarta hingga kemudian menjalani perawatan lebih intensif di RS Sardjito Yogyakarta.
Semoga Almarhum khusnul khatimah. Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu’anhu. (riz/azka).

Subscribe to receive free email updates: